News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Mengalihkan atau Redirect URL Blog Lama ke Blog Baru

Cara Mengalihkan atau Redirect URL Blog Lama ke Blog Baru

Cara Mengalihkan atau Redirect URL Blog Lama ke Blog Baru -  Mungkin diantara sobat ada yang hendak mengganti url/domain blognya dengan url yang baru, tapi takut kehilangan trafik atau backlink yang telah ada. di sini saya akan berbagi tutorial Cara Mengalihkan atau Redirect URL Blog Lama ke Blog Baru tanpa menghilangkan trafik, backlink atau index google yang telah ada.

Cara Mengalihkan atau Redirect URL Blog Lama ke Blog Baru

Mungkin sobat ada yang hendak mengganti alamat blog atau domain, namun takut kehilangan trafik atau backlink yang sudah ada. Karena itulah teknik atau cara mengalihkan atau redirect blog ini akan sangat berguna bagi yang hendak atau baru saja mengganti alamat domainnya.

Dengan mengalihkan alamat domain blog, tentu sobat tidak akan kehilangan pengunjung setia blog, hasil pencarian google, maupun backlink yang sudah susah payah ditanam. Kalaupun tidak bisa 100% semuanya kembali seperti semula, setidaknya ada beberapa pengunjung yang dapat berkunjug kembali, dan tidak harus membangun dari awal lagi.

Cara Mengalihkan URL Blog Lama ke Blog Baru

Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa sobat lakukan untuk mengalihkan url ke url lainnya, di sini saya akan berbagi tiga cara untuk redirect atau mengalihkan url blog lama ke blog baru, ketiga caranya hampir sama yaitu dengan meletakan script pada html. Untuk cara pertama dan kedua cukup gampang dan hanya dilakukan pada blog lama, namun kurang efektif menjaga traffic. Sementara cara ketiga harus dilakukan pada blog baru dan blog lama, cukup rumit namun tidak akan menghilangkan traffic.

Mengalihkan URL Blog Menggunakan Javascript

Untuk menggunakan cara ini pertama sobat masuk ke dasbor Blogger >> Tema >> Edit HTML >> kemudian letakan kode berikut tepat di bawah kode </head> 

<script type="text/JavaScript">
location.replace('https://www.sangfajarnews.com');
</script>

atau juga bisa menggunakan script berikut:

<script language=javascript>
setTimeout("location.href='https://www.domaintujuan.com'", 1000);
</script>

Terakhir simpan template

Ganti https://www.domaintujuan.com dengan url yang dituju

Mengalihkan URL Blog Menggunakan Tag Refresh

Menggunakan cara ini sama dengan cara yang pertama, sobat masuk ke dasbor Blogger >> Tema >> Edit HTML >> kemudian letakan kode berikut tepat di bawah kode </head>

<meta content='5;url=https://www.sangfajarnews.com' http-equiv='refresh'/>

Kemudian simpan template

Ganti https://www.sangfajarnews.com dengan url yang dituju, Content=5 merupakan jeda waktu yang dibutuhkan ketika suatu halaman akan dialihkan ke url lain

Mengalihkan URL Blog Secara Menyeluruh

Untuk cara ketiga ini menurut saya lebih rumit dari kedua cara di atas, tapi hasilnya akan lebih optimal. Berbeda dengan kedua cara di atas, ketika kita mengakses url postingan yang lama maka akan dialihkan atau redirect ke url homepage halaman kedua (halaman yang dituju). Sedangkan denan cara ketiga ini ketika seseorang mengakses url postingan yang lama maka akan dialihkan atau redirect ke url postingan yang sama di url/domain kedua. Sehingga dengan cara ini hasilnya akan lebih maksimal dan optimal, 100% trafik akan aman.

Terlebih jika sobat menggunakan custom permalink dan jumlah post cukup banyak. Dari pengalaman, untuk cara ini membutuhkan cukup banyak waktu. Oke, langsung saja. Tahap awal masih sama seperti yang tadi, yaitu masuk/login ke Blogger  >> Tema >> Edit HTML, kemudian letakankode berikut tepat dibawah <head>

<script type='text/javascript'>
var this_url = window.location.href;
var new_url = this_url.replace(&quot;http://patihakbar.blogspot.com&quot;,&quot;http://deltanews87.blogspot.&quot;);
window.location = new_url;
</script>

Penting!! Ganti url http://patihakbar.blogspot.com dengan url yang pertama, kemudian url http://deltanews87.blogspot. dengan url yang dituju. Setelah itu ada ada hal-hal yang harus diperhatikan, sebagai berikut:

1. Permalink antara blog lama dan blog baru harus sama, contohnya
url lama https://bossyhorse.blogspot.com/2017/06/cara-terbaru-upgrade-adsense-hosted-ke.html
url baru https://namabloganda.com/2017/06/cara-terbaru-upgrade-adsense-hosted-ke.html

2. Impor postingan blog lama ke blog baru, caranya sebagai berikut:
Di Blog Lama: Setting >> Other >> Export Blog  (akan terdownload file XML)
Di Blog Baru: Setting >> Other >> Import Blog (pilih file XML hasil download sebelumnya)

3. Pastikan setiap postingan memiliki permalink yang sama, setiap postingan di url lama dan url baru harus memiliki permalink yang sama, apabila beda, sobat bisa mengeditnya di seeting postingan.

Dengan cara ketiga ini trafik blog dan indeks posting blog di Google dapat dipastikan tidak akan berubah. Dan yang perlu diingat, blog lama jangan dihapus, apabila dihapus maka teknik redirect ini akan terhenti.

Demikian tutorial dari Riswan tentang Cara Mengalihkan atau Redirect URL Blog Lama ke Blog Baru. Semoga bisa menjawab pertanyaan cara mengalihkan atau redirect url blog ke blog lain. Terimakasih,

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar