News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Mudah Reset Cpanel ke Pengaturan Awal

Cara Mudah Reset Cpanel ke Pengaturan Awal

Cara Mudah Reset Cpanel ke Pengaturan Awal - Mungkin ketika data atau file sobat di Cpanel berantakan atau banyak yang error sobat ingin mereset Cpanel ke setelan awal. Sebenarnya tidak ada menu khusu untuk reset ke pengaturan awal. Tapi sobat dapat mereset secara manual, yaitu dengan menghapus satu persatu kompenen, seperti file, domain dan FTP.

Cara Mudah Reset Cpanel ke Pengaturan Awal - Riswan.net

Lalu bagaimana cara reset atau mengembalikan Cpanel ke setelan awal, yuk simak tutorial singkat di bawah ini:

Cara Mudah Reset Cpanel ke Pengaturan Awal

Perlu diketahui mereset ke setelan awal akan menghapus semua file yang ada pada cpanel, oleh karena itu lebih baik sobat amankan terlebih dahulu.
  1. Login terlebih dahuli di Cpanel
  2. Buatlah backup. Backup dapat dibuat di menu backup di cPanel sobat. Backup diperlukan jika terjadi kesalahan hapus file yang sobat butuhkan agar dapat di restore.
  3. Delete Add on domain, subdomain dan parked domain. Untuk menghapusnya, silahkan hapus dari menu Add on domain untuk hapus add on, subdomain untuk menghapus subdomain dan parked domain untuk menghapus parkir domain dari cPanel.
  4. Hapus semua file, File yang harus sobat hapus semuanya adalah file yang berada di folder public_html di cPanel sobat. Data pada public_html isinya akan sama dengan data pada folder www.
  5. Hapus semua akun email. sobat dapat menghapus semua akun email di menu Email Accounts, termasuk forwarder dan Auto Responders
  6. Hapus semua akun FTP. sobat dapat menghapus semua akun FTP melalui menu FTP Accounts yang ada di cPanel sobat.
  7. Hapus semua database dan user database. sobat dapat menghapus semua database dan user database sobat di menu Database MySQL di cPanel.
Dengan cara di atas maka otomatis Cpanel tidak menyimpan data apapun, atau bisa dibilang kemabli ke setelan awal.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar