News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KADIS KOMINFO SESALKAN PERNYATAAN BUPATI DIPELINTIR

KADIS KOMINFO SESALKAN PERNYATAAN BUPATI DIPELINTIR

KADIS KOMINFO KAB. Gorontalo. Drs. R. Hi. Azis Nurhamidin, M.Pd
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo, Drs. R. Hi. Azis Nurhamidin, M.Pd menyesalkan pemberitaan salah satu media online (faktanews.com) yang dengan sengaja memelintir penyataan Bupati Gorontalo dalam acara dialog refleksi kemerdekaan yang digelar Dinas Kominfo Sabtu, (11/08), beberapa waktu lalu.

Ia menilai, pemberitaan yang baru di rilis pada tanggal 13 Agustus 2018 atau dua hari setelah pelaksanaan kegiatan itu tersebut sengaja diluncurkan untuk menjatuhkan citra Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo. Azis bahkan menegaskan pernyataan yang ada dalam pemberitaan faktanews.com tidak sesuai dengan statement yang disampaikan Bupati Nelson Pomalingo.

“Pemberitaan itu sengaja menjatuhkan citra, juga dengan narasumber sepihak,” Tegas Azis.

Azis menyesalkan masih adanya media online tidak memenuhi etika jurnalistik tumbuh di Gorontalo.
Ia menekankan, pernyataan Bupati Gorontalo yang dimuat dalam pemberitaan itu sangat bertentangan dengan apa yang disebarkan oleh media faktanews.com.

"Padahal tema kegiatan kita itu melawan hoax, sangat ironis, baru dihimbau malah melakukan. Selama ini kami menganggap media massa atau wartawan sebagai mitra, sebagai control social, itu sesuai peran yang kita semua tahu, bukan penyebar fitnah”, tandas Azis.

“Pelaku jurnalistik itu harus professional, wajjib menghimpun informasi dengan benar, bukan dengan narasumber sepihak.  Masa pernyataan dipenggal. Sangat jelas parsial dan ingin menjatuhkan citra pimpinan. Azis berharap kejadian ini tidak akan terulang lagi karena sangat bersentuhan dengan hukum.”, pungkas Azis

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar