News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

3 Cara Mudah Mengirim File Berukuran Besar di Internet

3 Cara Mudah Mengirim File Berukuran Besar di Internet

2 Cara Mudah Mengirim File Berukuran Besar di Internet
3 Cara Mudah Mengirim File Berukuran Besar di Internet, Mengirim pesan atau file melalui internet bukanlah hal yang asing lagi, biasanya ketika mengirim file melalui internet kita akan menggunakan layanan email dengan melampirkan attachment file pada email. Namun bagaimana apabila sobat hendak mengirim file berukuran besar melalui internet? Karena ada batasan jika kita ingin mengirim file melalui email.

Ya betul, layanan email seperti Gmail, Yahoo Mail, Outlook, dan sebagainya membatasi ukuran file attachment yang bisa dikirim. Besarnya batasan upload file ini berbeda-beda di setiap penyedia layanan Email, mulai dari 20 MB hingga 25 MB.

Baca Juga: Cara Tranfer Atau Copy File dari Komputer ke RDP

Lalu, bagaimana caranya jika kita ingin mengirim file berukuran lebih dari 25 MBmelalui internet? Misalkan besar file yang ingin sobat kirim adalah 1 GB atau 2 GB. Nah, untuk itu kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana Cara Mudah Mengirim File Berukuran Besar di Internet.

Cara Mudah Mengirim File Berukuran Besar di Internet

Sebenarnya sangat banyak cara untuk mengirim file yang berukuran besar melalui internet, namun kali ini saya akan merangkumnya menjadi dua metode, yuk simak selengkapnya di bawah ini:

1. Melalui Layanan Cloud Storage

Cara yang pertama untuk mengirim file berukuran besar melalui internet adalah dengan menggunakan penyedia layanan cloud storage. Karena dengan menggunakan cara ini, kamu cukup mengupload file yang akan kamu kirim, dan kemudian kamu hanya perlu menyertakan link untuk mendownload file tersebut di Email kamu atau membagikan langsung link tersebut ke teman kamu, tanpa harus melalui email.

Cloud Storage - Cara Mudah Mengirim File Berukuran Besar di Internet

Ada banyak layanan cloud storage yang bisa sobat pilih seperti Google Drive dengan kapasitas penyimpanan file sebesar 15 GB, Dropbox dengan kapasitas penyimpanan sebesar 2 GB sampai 18 GB, layanan Box sebesar 10 GB, One Drive dari Microsoft memungkinkan penggunanya untuk meng-upload satu file hingga 10 GB, dan Media Fire dengan maksimal penyimpanan 5 GB.

Layanan cloud storage tersebut semuanya gratis tanpa biaya, jadi sobat akan dengan mudah dan nyaman mengirim file berukuran besar melalui internet dengan menggunakan layanan di atas tadi.

2. Menggunakan Layanan WeTransfer

Alternatif lainnya selain cloud storage untuk mengirim file berukuran besar yaitu layanan WeTransfer. WeTransfer adalah layanan online yang memang khusus dibuat untuk mengirim file yang  berukuran besar melalui Email. Dengan layanan ini, sobat dapat mengirim file yang berukuran hingga 2 GB ke alamat Email tujuan sobat.

weTransfer - Cara Mudah Mengirim File Berukuran Besar di Internet

Caranya pun cukup mudah dan simpel, dan sobat tidak perlu melakukan registrasi terlebih dahulu jika ingin menggunakan layanan ini.

Pertama silahkan sobat kunjungi situs WeTransfer di https://www.wetransfer.com/ . Lalu upload file yang ingin sobat bagikan. kemudian masukkan email sobat (email pengirim), email tujuan, dan isi pesan yang akan sobat sampaikan.

Setelah berhasil dikirim, penerima akan mendapatkan email berisi pesan sobat beserta link download file tersebut. Salah satu kelebihan dari layanan WeTransfer yaitu dapat mengirim file kepada tiga orang sekaligus dalam sekali pengiriman. Lumayan bukan?

3. Menggunakan Layanan pCloud

Hampir sama dengan WeTransfer, dengan menggunakan layanan pCloud juga sobat dapat mengirim file dengan kapasitas besar melalui email, cukup mengisi alamat email pengiri, email tujuan dan upload file yang akan dikirim, setelah semua selesai kirim file tersebut. Untuk menggunakan layanan pCloud sobat dapat kunjungi situs pClod di https://transfer.pcloud.com/

pCloud - Cara Mudah Mengirim File Berukuran Besar di Internet

Bagaimana mudah bukan? Untuk mengirim file yang berukuran besar melali internet sangatlah mudah, dan sobat tidak perlu mengeluarkan uang sepeserun, sobat bisa pilih salah satu cara di atas yang menurut sobat paling nyaman untuk digunakan.

Baca Juga: Pengertian dan Macam-Macam Topologi Jaringan Komputer

Demikian artikel mengenai Cara Mudah Mengirim File Berukuran Besar Secara Online, saya berharap dengan artikel ini sobat tidak kebingungan lagi apabila hendak mengirim file yang berukuran besar di internet.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar