News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Membuat Iklan Link atau Iklan Tautan Adsense Terbaru

Cara Membuat Iklan Link atau Iklan Tautan Adsense Terbaru

Cara Membuat Iklan Link atau Iklan Tautan Adsense Terbaru
Cara Membuat Iklan Link atau Iklan Tautan Adsense Terbaru, Iklan tautan atau biasa disebut iklan link dan iklan teks merupakan jenis display ads dari Google Adsense. Iklan tautan menampilkan tautan yang menunjukan ke situs pengiklan.

Kenapa Menggunakan Ikan Tautan Adsense

Dalam satu iklan tautan bisa terdapat beberapa tautan tergantung luas dari penampung iklan tersebut, kelebihan dari iklan tautan yaitu loading yang ringan serta konten iklan dapat menyesuaikan dengan isi artikel di mana iklan di pasang.

Baca Juga: Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense di Blog

Dengan begitu dapat meningkatkan jumlah klik iklan, walaupun pada beberapa kasus iklan tautan ini memiliki nilai CPC yang sedikit rendah dibanding iklan display lainnya atau iklan native. Tapi setidaknya sobat dapat mencoba terlebih dauhulu memasang iklan tautan Adsense di blog sobat.

Cara Membuat Iklan Tautan Adsense Responsive

Lalu bagamana cara membuat iklan tautan Adsense? Caranya sangat mudah sama seperti membuat iklan Adsense lainnya. Tapi bila sobat belum tahu, bisa mengikuti tutorial membuat iklan tautan Adsense di bawah ini:

Pertama silahkan sobat ke Akun Adsense lalu masuk menu Iklan Saya >> Unit Iklan >> + Unit Iklan Baru kemudian pilih Iklan Teks & Bergambar

Cara Membuat Iklan Link atau Iklan Tautan Adsense Terbaru

Kedua silahkan sobat beri nama unit iklan kemudian pada jenis iklan pilih Iklan Link, scrol ke bawah klik Simpan dan Dapatkan Kode untuk mendapatkan kode iklan.

Cara Membuat Iklan Link atau Iklan Tautan Adsense Terbaru

Ketiga Setelah kode iklan berhasil dibuat, silahkan sobat copy kode iklan tersebut lalu letakan di blog sobat, jangan lupa untuk parse kode iklan terlebih dahulu atau menambahkan atribut async, tapi apabila sebelumnya sobat sudah menmabhkan kode JS Adsense di blog, maka hapus saja kode JS pada iklan tadi.

Posisi Iklan Tautan Adsense yang Tepat dan Startegis

Posisi atau peletakan iklan pada blog sangatlah berpengaruh terhadap penghasilan, karena posisi peletakan iklan yang tepat dapat mengundang pengunjung untuk mengklik iklan tersebut. Lalu di mana posisi peletakan iklan tautan yang tepat?

Baca Juga: Cara Membuat Iklan Tautan Menjadi Banyak

Setelah melakukan beberapa percobaan pada tiga blog saya, ternyata posisi iklan tautan yang paling startegis dan mendapatkan banyak klik adalah di tengah artikel dan di akhir artikel. Sobat dapat mempraktekannya sekarang juga.

Baca Juga: Cara Memasang Iklan In-feed Ads Adsense di Blog

Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Iklan Link atau Iklan Tautan Adsense Terbaru, semoga dengan membaca artikel ini sobat menjadi tahu bagaimana cara membuat iklan tautan Adsense dan Posisi iklan tautan yang tepat pada blog.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar