News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Membuka Satu Akun Whatsapp di Dua HP Android

Membuka Satu Akun Whatsapp di Dua HP Android

Membuka Satu Akun Whatsapp di Dua HP Android
Membuka Satu Akun Whatsapp di Dua HP Android, Idealnya satu akun WhatsApp hanya dapat dibuka pada satu device saja, tapi bukan berarti kita tidak bisa membuka satu akun WhatsApp di dua HP Android yang berbeda.

Untuk bisa mengakses satu akun WhatsApp pada dua smartphone berbeda bisa dilakukan dengan dua cara yaitu pertama menggunakan fitur whatsapp web yang dapat diakses di browser dan yang kedua menggunakan aplikasi android yang dapat diinstal di hp kedua.

Oke bagi yang penasaran bagaimana cara buka satu akun whatsapp di dua HP Android, simak cara lengkapnya di bawah ini: Tapi sebelum menuju tutorial ada beberapa kekurangan ketika kita membuka satu akan whatsapp di dua HP Android.

Kekurangan Membuka 1 Akun WhatsApp di 2 HP

  1. Kedua device harus terinstal aplikasi WhatsApp dan  terhubung ke jaringan internet.
  2. Jika memakai aplikasi tambahan seperti cara kedua maka kemungkinan aplikasi tersebut masih memiliki bug sehingga tidak bisa dipakai di semua merk atau tipe hp.
  3. Pada device kedua kita tidak bisa membuat Snap Whatsapp atau Whatsapp story, tapi bisa melihat whatsapp story orang lain.

Membuka Satu Akun WhatsApp Di Dua HP Android

Seperti saya sebutkan sebelumnya, ada dua cara untuk membuka satu akun whatsapp di dua HP atau device, seperti berikut ini.

1. Cara Pertama Lewat WhatsApp Web

Mungkin ini salah satu trik whatsapp yang sebelumnya sudah saya bahas tetapi tidak ada salahnya jika saya tulis kembali, bagi yang belum tahu langkahnya adalah sebagai berikut:

Pada hp kedua, buka Google Chrome lalu tap menu yang ada di pojok kanan atas kemudian centang Ubah Situs Desktop. Setelah itu kunjungi halaman https://web.whatsapp.com/ dan tunggu sampai muncul QR Code. Sobat juga dapat membukanay di browser Desktop.

Kemudian buka aplikasi WhatsApp lalu pilih menu yang ada dipojok kanan atas pilih WhatsApp Web lalu arahkan hp pertama untuk scan QR code yang tampak. Tunggu sampai terkoneksi yang ditandai dengan munculnya akun WhatsApp sobat pada hp kedua

Selain dengan mengunjungi halaman https://web.whatsapp.com/, sobat juga dapat download aplikasi WhatsappWeb untuk Windows atau MacOS. Dengan cara ini akan lebih efektif karena tidak perlu mengunjungi bulak balik situs whatsappweb.

2. Menggunakan Aplikasi Whatsapp Web

Cara yang kedua untuk membuka satu akun WhatsApp di dua HP yang berbeda adalah dengan menginstal aplikasi Multi Chat Whatsapp pada HP kedua, prinsipnya sama percis dengan cara pertama tetapi bedanya kita harus install aplikasi tambahan, lebih lengkapnya ikuti langkah berikut:

Pertama Install aplikasi Multi Chat Whatsapp yang bisa dicari di Google Play Store ini. Install aplikasi ini pada HP kedua. Kemudian buka sampai muncul kode QR. Buka aplikasi Whatsapp utama kalian lalu pilih menu WhatsApp Web kemudian scan kode itu dengan cara mengarahkan kamera belakang pada hp pertama.

Nah jika berhasil maka pada HP kedua tersebut akan login akun whatsapp kita, percis dengan yang terjadi pada cara pertama tadi. Selama kedua ponsel terhubung ke internet maka akun whatsapp akan tetap terkoneksi alias Akun whatsapp pada HP kedua akan tetap bisa dibuka.

Tapi sobat harus tetap hati-hati dengan cara yang seperti ini dapat menjadi celah dihacknya akun whatsapp oleh orang lain.Oleh karenya harus sering-sering cek status Whatsapp Web. Apabila kalian sedang tidak menggunaknnya tapi Whatsapp web aktif, maka sobat harus langsung mengeluarkannya.

Baca Juga: Cara Shadap WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan

Untuk keluar silahkan pilih menu WhatsApp Web kemudian tap “Keluar dari semua komputer” dengan demikian orang itu tidak bisa lagi mengetahui atau membaca chat yang kita kirim atau terima.

Membuka Satu Akun Whatsapp di Dua HP Android

Sampai detik ini pihak WhatsApp secara umum hanya menginzinkan satu nomor atau satu akun dipakai untuk satu Smartphone. Dan mengijinkan untuk membuka akun whatsapp pada device lain dengan fitur WhatsappWeb. Jadi belum ada fitur resmi dari WhatsApp yang memungkinkan penggunanya membuka akun whatsapp di dua atau banyak device.

Baca Juga: Cara Share Lokasi di WhatsApp dengan Mudah

Demikianlah artikel mengenai tips trik WhatsApp dengn Judul Cara Membuka Satu Akun Whatsapp di Dua HP Android, semoga setelah membaca artikel ini sobat jadi tahu dan paham bagaimana Cara Membuka Satu Akun Whatsapp pad Dua HP Android.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar