News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Harapan KMP-4 Di Pilkades Serentak Tahun Ini

Ini Harapan KMP-4 Di Pilkades Serentak Tahun Ini

Foto: Ketua KMP-4 Periode 2018/2019 Sadam Hamzah 

Gorontalo, Detikcoy.com - Kesatuan Mahasiswa Dan Pelajar Pemerhati Paguyaman Pantai (KMP-4) mengajak seluruh elemen masyarakat tidak terprovokasi dan menolak praktik politik uang pada gelaran Pilkades serentak tahun 2019.

Guna membangun iklim politik dalam pelaksanaan Pilkades yang aman, damai, dan kondusif Ketua KMP-4 mengharapkan agar Pesta Demokrasi di Paguyaman Pantai berjalan penuh suka cita dengan menaati Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati yang sudah dibuat oleh pemerintah.

"Untuk menciptakan situasi politik yang aman, damai dan tanpa politik uang itu kita cukup menjalankan dan mengamalkan peraturan perundang-undangan yang berlaku." Kata Sadam Hamzah (22/09)

Sadam menambahkan, netralitas penyelenggara dan dukungan masyarakat juga menjadi hal yang penting agar pilkades serentak berjalan aman sesuai harapan masyarakat.

”Upaya menciptakan demokrasi yg bersih dan utuh, hal yang paling utama ada pada panitia pemilihan yang menjadi pelaksana penanggungjawab atas hajatan demokrasi tingkat desa dan juga dukungan masyarakat setempat.” Papar Ketua KMP-4 Sadam Hamzah (22/09)

Sadam pun mengajak semua pihak ikut serta mengawasi jalannya pilkades yang aman dan seaht. Tokoh masyarakat, tokoh, pemuda dan masyarakat secara luas harus berani melawan politik uang dengan melaporkan kepada aparat penegak hukum.

"Pasal hukumnya sudah ada tentang politik uang, tentang suap menyuap. Jadi semua lapisan masyarakat harus terlibat mengawasi agar demokrasi yang sehat akan terwujud," pungkas Sadam. (22/09)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar