News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPC GMNI Kendari : DPD GMNI Sultra adalah Kebutuhan untuk Mengembangkan Organisasi

DPC GMNI Kendari : DPD GMNI Sultra adalah Kebutuhan untuk Mengembangkan Organisasi

Foto : Rizal Papalia, Ketua DPC GMNI Kendari
Kendari Sultra, Sangfajarnews.com - Setelah mendapatkan ucapan selamat atas terpilihnya Ketua, Sekretaris, Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dari dua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), yakni DPC GMNI Baubau dan DPC GMNI Wakatobi, kini ucapan selamat itu juga mengalir dari DPC GMNI Kendari.

Melalui ketuanya, Rizal Papalia mengucapkan selamat atas terbentuknya DPD GMNI Sultra dan terpilihnya Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPD GMNI Sultra.

"Selamat atas terbentuknya DPD dan terpilihnya Muhammad Amang sebagai Ketua, Firman sebagai Sekretaris, dan Dian Prilia sebagai Bendaharba DPD GMNI Sultra dalam forum Rembuk Daerah DPC GMNI Se-Sultra," ucap Rizal, Rabu (5/8/2020).

Rizal menambahkan bahwa terbentuknya DPD GMNI Sultra adalah sebuah keniscayaan yang harus diterima oleh DPC GMNI Kendari. Hal itu kata dia, terbentuknya DPD GMNI Sultra telah menjadi hak prerogatif DPP GMNI dan DPC GMNI Kendari telah merekomendasikan kadernya sebagai ketua.

"Dengan terbentuknya dan terpilihnya pengurus DPD GMNI Sultra, GMNI Kendari harus menerima itu sebagai keniscayaan dan itu telah menjadi prerogatif DPP GMNI untuk membentuk DPD baru. Lagian Kendari telah merekomendasikan Kader terbaiknya, Muhammad Amang yang berpendidikan Kaderisasi Tingkat Pelopor sebagai Ketua DPD-nya," tambahnya.

Lanjut, Rizal mengatakan bahwa terbentuknya DPD GMNI Sultra adalah kebutuhan organisasi untuk mengembangkan GMNI. Ia juga berharap DPD GMNI Sultra dapat memberikan pengawalan terhadap DPC GMNI Kendari untuk bisa menjadi defenitif. Ia juga memberikan harapan banyak untuk DPD agar bisa menjadi pemersatu GMNI yang di Sultra.

"Terbentuknya DPD GMNI Sultra adalah kebutuhan oraganisasi untuk mengembangkan GMNI di Sultra. Saya sebagai Ketua berharap DPD bisa mengawal DPC GMNI Kendari sampai ia menjadi defenitif serta berharap banyak DPD bisa menjadi pemersatu GMNI yang ada di Sultra," tutupnya.

Tentang GMNI yang ada di Sultra (Catatan Rizal Papalia) :

~ GMNI di Sultra memiliki 6 DPC GMNI,
~ 3 DPC GMNI sedang berjalan, sementara 2 DPC GMNI lainnya telah berada di bawah peninjauan DPP GMNI, satunya lagi.tidak berjalan sama sekali sejak tahun 2017.
~ GMNI yang sedang berjalan adalah DPC GMNI Baubau yang berstatus Karateker, DPC GMNI Kendari yang berstatus Karateker, dan DPC GMNI Wakatobi berstatus Defenitif.
~ GMNI dibawah peninjauan kembali DPP GMNI adalah DPC GMNI Muna dan DPC GMNI Kolaka.
~ GMNI yang tidak berjalan sama sekali adalah DPC GMNI Konawe.*

Reporter : Adhar.
Editor     : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar