News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fitur Dan Kelebihan Android Nougat 7

Fitur Dan Kelebihan Android Nougat 7

Dunia android akan bahas tuntas Fitur dan Kelebihan Android Nougat 7. Setelah sekian usang ditunggu-tunggu, kesannya Google resmi mengumumkan perilisan OS terbarunya yakni Android N. Jika sebelumnya banyak orang menebak kalau OS android ini berjulukan Android Nutella, ternyata salah. OS Android terbaru ini diberi nama Android Nougat 7.0.

Dunia android akan bahas tuntas Fitur dan Kelebihan Android Nougat  Fitur dan Kelebihan Android Nougat 7

Namun sayangnya untuk perilisan Android Nougat ini gres dilepaskan ke brand dagang andalan google, Nexus. Dengan begitu, bagi anda yang mempunyai smartphone selain Nexus diharap bersabar untuk perilisan selanjutnya.

Perilisan Android terbaru oleh perusahaan raksasa teknologi inipun mencuri perhatian masyarakat dunia. Banyak yang bertanya-tanya apa kelebihan Android Nougat ini? Berikut akan kami rangkum beberapa fitur dan kelebihan android Nougat 7.0. 

Kelebihan dan Fitur Android Nougat 7.0


1. Quick Settings Lebih Pintar


Tidak berbeda jauh dengan versi sebelumnya, Android Nougat juga akan tetap mempunyai fitur quick settings. Namun quick settings pada android nougat akan dibentuk lebih dinamis.

User akan tetap melihat ikon-ikon kecil yang sanggup dipakai untuk mengakses pribadi ke aplikasi yang sering dibuka. Bedanya, pada Android Nougat pengguna sanggup mengatur sendiri setting mana yang akan ditampilkan di menu.


Informasi dalam kotak notifikasi wacana ikon setting sanggup diakses hanya dengan menyentuh ikon yang dimaksud. Sedangkan bila anda menyentuh dan menahan ikon, maka anda akan dibawa ke halaman settings untuk diperlihatkan warta di dalamnya.

Contoh, bila anda menekan dan menahan ikon baterai, maka anda akan melihat warta wacana sisa daya baterai dalam jam.

2. Menu Recent Apps yang lebih mudah


Pada Android Nougat ini anda sanggup melaksanakan tap 2 kali untuk mengakses aplikasi yang baru-baru ini dibuka. Tombol All Clear juga kembali tersedia untuk menutup seluruh aplikasi yang gres dibuka secara cepat.

OS terbaru ini juga akan membatasi jumlah sajian dalam Recent Apps. Aplikasi yang sudah tidak diakses dalam jangka waktu tertentu akan otomatis terhapus atau tidak ditampilkan dalam Recent Apps. Tentunya hal ini sangat baik lantaran akan menghemat penggunaan RAM atau cache.

Sayangnya tidak ada penjelasan resmi dari google perihal berapa usang aplikasi yang tidak diakses akan terhapus.


3. Direct Reply


Jika pada Operating System sebelumnya anda harus masuk ke aplikasi dahulu sebelum membalas pesan, maka pada Android Nougat 7.0 anda akan dipermudah.

Anda sanggup menjawab pesan pribadi dari panel notifikasi yang diterima. Fitur ini tersedia dan sanggup diakses untuk seluruh aplikasi messaging yang memakai Google API.

Bahkan pada aplikasi tertentu, anda sanggup menampilkan kembali pesan yang masuk yang masuk beberapa waktu lalu. Atau anda juga sanggup mengabaikannya untuk dibaca lain kali.

4. Dukungan Multi-Window


Dukungan Multi-Window merupakan hal gres dan sangat memudahkan dari Android Nougat ini. Memang fungsi multi window atau multi tasking ini sudah dikenal semenjak versi-versi android sebelumnya, namun bila pada versi sebelumnya kita hanya sanggup menjalankan satu aplikasi dan aplikasi lainnya disembunyikan, maka pada android nougat kita sanggup menjalankan 2 aplikasi secara berdampingan.

Untuk mengakses fitur ini, anda cukup menyentuh dan tahan aplikasi yang diinginkan pada sajian Recent Apps. Ketika prompt muncul, seret aplikasi tersebut ke potongan atas layar. Ulangi langkah ini untuk aplikasi lain dan anda akan mendapatkan dua aplikasi yang sanggup berjalan dan diakses bersamaan.

Pada komputer tablet, pengguna bahkan sanggup menyesuaikan dan mengatur sendiri ukuran jendela aplikasi yang sedang berjalan sesuai keinginan.

Sayangnya tidak semua aplikasi sanggup menjalankan fitur ini. Maka dari itu anda diharuskan untuk bereksperiman pada aplikasi anda untuk mengetahui aplikasi mana saja yang sanggup menjalankan fitur multi window ini.

5. Panel Settings lebih informatif


Dari segi tampilan, sajian settings pada android nougat tidak jauh berbeda dari versi-versi android sebelumnya. Namun perbedaan paling mencolok dari android nougat yakni informasi-informasi singkat yang terdapat di potongan bawah setiap kategori yang sanggup dipilih.

Informasi ini akan sangat membantu anda untuk mengetahui status atau hal lain yang bekerjasama dengan smartphone anda. menyerupai pola bila anda menentukan ketegori network, maka akan ada info wacana banyaknya data yang sudah anda pakai dalam GigaByte.

6. Redesigned Notification


Bagi anda yang mempunyai kesibukan chatting dan mempunyai banyak saluran ke banyak sekali sosial media, mungkin sering dibentuk galau dengan notifikasi terlalu banyak. Oleh sebabt itu Android Nougat mencoba memperbaiki duduk kasus ini salah satunya dengan menghadirkan Redesigned Notification. 

Sekarang pengguna sanggup lebih hening pasalnya notifikasi dari satu aplikasi akan disatukan atau dibundel hanya pada satu baris. Misalnya bila anda mendapatkan banyak notifikasi dari BBM, maka sistem akan meringkasnya menjadi satu notifikasi saja. Jika anda ingin membersihkannya, cukup usap notif tersebut ke kiri.

7. Beefier Doze

Fitur Doze yakni fitur yang dipakai untuk menghemat penggunaan baterai semoga lebih tahan lama. Sebenarnya fitur ini sudah diperkenalkan pada versi android sebelumnya, Marshmallow. Namun, pada Android Nougat fitur ini lebih dikembangkan.

Layar smartphone akan otomatis mati bila sedang tidak dipakai pada waktu tertentu. Istimewanya lagi, layar smartphone akan otomatis mati ketika ponsel dimasukkan ke dalam kantong, dan layar akan kembali hidup ketika smart phone dikeluarkan dari kantong.

8. Night Mode


Setelah sempat dikenalkan pada Android M Preview, Night Mode tiba-tiba tidak dihadirkan dalam android versi Marshmallow. Nah, pada versi Android Nougat ini, google akan kembali menampilkan fitur night mode ini.

Fitur ini memungkinkan sistem mengubah layar smartphone menjadi sedikit kemerahan ketika keadaan kurang cahaya semoga mata pengguna lebih nyaman dan tidak terlalu silau ketika menggunakannya.

Nampaknya perilisan kembali fitur night mode ini tak lepas dari aroma persaingan Google dengan perusahaan iPhone yakni Apple yang juga menghadirkan fitur serupa.

9. Data Saver


Fitur ini sangat berkhasiat bagi anda yang sering merasa boros kuota internet. Karena fitur ini sanggup menekan penggunaan data pada seluruh aplikasi berbasis internet di android. Misalnya bila anda memakai browser google chrome sebagai browser default, anda sanggup mengaktifkan fitur ini di sajian settings , klik data saver, kemudian klik ON. Data saver akan menekan penggunaan data anda sampai 50 persen.

10. Gambar dalam gambar


Fitur gambar dalam gambar atau picture in picture (PIP) memungkinkan pengguna untuk menonton atau sekedar menampilkan popup video sambil membuka aplikasi lain. Menurut Google, aplikasi ini nantinya sangat beruna untuk perangkat TV.

11. Lebih Immersive


Pada Android Nougat hadir pinjaman gres untuk VulkamTM atau render terbaru untuk API 3D dan platform Daydream atau yang lebih dikenal dengan platform mobile untuk virtual reality.

Dengan VulkamTM, game-game 3D pada smartphone anda akan terasa lebih hidup dari sebelumnya. Tentunya hal ini akan lebih memberi pengalaman menarik bagi anda yang suka berpetualang dengan game-game android.

12. Keamanan


Keamanan pada OS android terbaru ini sudah jauh lebih baik dari versi-versi sebelumnya. Ada fitur berjulukan File-Based Encryption yang memungkinkan pengguna menentukan file-file pribadi yang sanggup disembunyikan dan tidak sanggup diakses pengguna lain.

Selain itu, adanya fitur seamless update yang sanggup memasang pribadi update terbaru sebelum anda melaksanakan meningkatkan secara optimal aplikasi.

Ada pula aplikasi direct boot yang berfungsi untuk membantu smartphone menyala lebih cepat dari posisi mati. Dengan begitu, aplikasi-aplikasi dalam ponsel akan berjalan lebih kondusif sebelum anda membuka kunci.

Itulah fitur dan kelebihan yang ada pada Android versi terbaru Nougat 7.0 , namun sekali lagi versi ini gres hadir pada brand tertentu saja. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar