News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kata Mutiara Bijak Presiden Indonesia Ir Soekarno

Kata Mutiara Bijak Presiden Indonesia Ir Soekarno

Kata Mutiara Bijak Presiden Indonesia Ir Soekarno
Presiden Indonesia Ir Soekarno


Kata Mutiara Bijak Presiden Indonesia Ir Soekarno – Siapa yang tidak kenal tokoh yang satu ini dia seseorang Diplomat ulung yang Revolusioner serta pemimpin yang banyak di kagumi rakyat di saat kejayaannya serta adalah presiden pertama yang memimpin Republik ini diluar itu dia juga pasti telah pada tahu dia adalah sisi di antara tokoh yang memperjuangkan kemerdekaan republik ini serta jadi sentral gerakan Bangsa untuk mencapai kemerdekaan.


Baca Juga : 30 Kata-Kata Bijak Pramoedya Ananta Toer tentang Kehidupan


kata kata bijak soekarno tentang cinta – Diluar itu dia juga seseorang tokoh yang banyak di gandrungi serta dicintai rakyatnya di saat kejayaan serta serta adalah tokoh yang begitu di segani di beberapa belahan dunia lantaran ketangguhan serta kegigihannya dalam memperjuangkan kemerdekaan di tanah pertiwi serta dia juga sisi dari tokoh proklamator yangtentunya begitu bijak serta Bayak Kalimat Mutiara Bijak Bung Karno Yang hingga sekarang ini yang butuh kita lanjutkan perjuangan beliau lewat cara belajar yang tambah baik.


Baca Juga : Kumpulan Kata Kata Bijak Tokoh Terkenal


kata kata bijak soekarno tentang pemuda – Nah buat anda generasi muda penerus bangsa mari kita kerjakan Kata-Kata Mutiara Bijak Ir Soekarno untuk melanjutkan harapan beliau untuk mensejahterakan rakyatnya.


Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.


Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.


Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.


Bangsa adalah segerombolan manusia yang keras, ia punya keinginan bersatu dan mempunyai persamaan watak yang berdiam di atas satu geopolitik yang nyata satu persatuan.


Saudara-saudara yang bernama kaum kebangsaan yang di sini, maupun Saudara-saudara yang dinamakan kaum Islam, semuanya telah mufakat, bahwa bukan negara yang demikian itulah kita punya tujuan. kita hendak mendirikan suatu Negara ‘semua buat semua’. Bukan buat satu orang, bukan buat satu golongan, baik golongan bangsawan, maupun golongan yang kaya, tetapi ‘semua buat semua’.


Aku tinggalkan Kekayaan alam Indonesia, biar semua negara besar dunia iri dengan Indonesia, dan aku tinggalkan hingga bangsa Indonesia sendiri yang mengolahnya.


Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.


Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.


Akan tetapi, betapa pun, pandangan duni aluar, maka terhadap persoalan apakah aku akan menjadi komunis atau tidak, jawabnya ialah: Tidak.


Aku akan memuji apa yang baik, tak pandang sesuatu itu datangnya dari seorang komunis, islam, atau seorang Hopi Indian.


Bangunlah suatu dunia dimana semua bangsanya hidup dalam damai dan persaudaraan.


Bebek berjalan berbondong-bondong, akan tetapi burung elang terbang sendirian.


Dalam pidatoku, “Sekali Merdeka tetap Merdeka”! Kucetus semboyan: “Kita cinta damai, tetapi kita lebih cinta KEMERDEKAAN”.


Jikalau pada suatu hari Ki Bagoes Hadikoesoemo misalnya, menjadi Kepala Negara Indonesia, dan mangkat, meninggal dunia, jangan anaknya Ki Hadikoesoemo dengan sendirinya, dengan otomatis menjadi pengganti Ki Hadikoesoemo. Maka oleh karena itu saya tidak mufakat kepada prinsip monarki itu.


Kalau pemuda sudah berumur 21-22 tahun sama sekali tidak berjuang, tak bercita-cita, tak bergiat untuk tanah air dan bangsa, pemuda begini baiknya digunduli saja kepalanya.


Orang tidak bisa mengabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada sesama manusia. Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin.


Adakan Lenin ketika dia mendirika nefara Sobiet Rusia merdeka telah mempunyai Dnepropetrovsk, dan yang maha besar di sungai Dnepr? Apa ia telah mempunyai stasiun raduo yang menyundul ke angkasa? Apa ia telah mempunyai kereta api yang cukup meliputi seluruh negara Rusia? Apakah tiap-tiap orang Rusia pada waktu Lenin mendirikan Soviet Rusia merdeka telah dapat membaca dan menulis? Tidak, Tuan-tuan yang terhormat.


Aku ini bukan apa-apa kalau tanpa rakyat. Aku besar karena rakyat, berjuang karena rakyat, dan aku penyambung lidah rakyat.


Aku lebih suka lukisan samudra yang gelombangnya menggebu-gebu daripada lukisan sawah yang adem ayem tentram.


Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah mengggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan luma butir mutiara yang indah.


Apakah kelemahan kita adalah kurang percaya diri sebaga bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri dan kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong.


Sebelumnya: Kata Bijak Anime Paling Indah Terbaik dan Terbaru


Diatas cuma beberapa saja Kata  ; kata bijak mutiara Ir. soekarno, ada banyak lagi yang lain. Kita napak tilas sebentar, dahulu th. 1901an pada bln. juni tanggal 6 di kota blitar, lahirlah seseorang anak yang saat itu diberi nama Koesno sosrodiharjo. Dari hasil buah cinta sepasang suami istri  ; Raden Soekemi Sosrodihardjo serta Ida Ayu Nyoman Rai. 

Sekitaran th. 1945 – 1966 dia menjabat sebagai presiden indonesia pertama, serta meninggal dunia di Ibu Kota Jakarta pada tanggal 21 juni 1970.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

2 Comments