News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Materi Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Lengkap

Materi Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Lengkap

JALURPPG.ID, Materi Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Lengkap - Sesuai dengan kurikulum 2013, buku siswa kelas VII ini berisi delapan pelajaran yang terdiri atas jenis teks laporan hasil observasi, tanggapan deskriptif, eksposisi, eksplanasi, dan teks cerita pendek. Setiap pelajaran terdiri atas dua subtema. Pada awal setiap pelajaran, siswa diajak untuk membangun konteks sesuai dengan tema pelajaran. Setiap subtema terdiri atas tiga kegiatan, yakni (1) pemodelan teks, (2) kerja sama membangun teks, dan (3) kerja mandiri membangun teks.

Materi Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP MTs Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Lengkap - www.jalurppg.id

Diharapkan siswa mampu memproduksi dan menggunakan teks sesuai dengan tujuan dan fungsi sosialnya. Dalam pembelajaran bahasa yang berbasiskan teks, bahasa Indonesia diajarkan bukan sekadar sebagai pengetahuan bahasa, melainkan sebagai teks yang mengemban fungsi untuk menjadi sumber aktualisasi diri.

Daftar Isi:

Bab 1 Belajar Mendeskripsikan

Bab 2 Memahami dan Mencipta Cerita Fantasi

Bab 3 Mewariskan Budaya Melalui Teks Prosedur

Bab 4 Menyibak Ilmu dalam Laporan Hasil Observasi

Bab 5 Mewarisi Nilai Luhur dan Mengkreasikan Puisi Rakyat

Bab 6 Mengapresiasi dan Mengkreasikan Fabel

Bab 7 Berkorespondensi dengan Surat Pribadi dan Surat Dinas

Bab 8 Menjadi Pembaca Efektif


BINDO KELAS 7


Setelah mempelajari Materi Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Lengkap pada buku siswa ini, siswa diharapkan memahami materi yang disajikan. Oleh karena itu, konsep yang disajikan pada buku ini disampaikan secara logis, sistematis, dan menggunakan bahasa yang sederhana. Selain itu, buku ini juga memiliki tampilan yang menarik sehingga siswa tidak akan merasa bosan. Akhir kata penulis ucapkan, semoga buku siswa ini bermanfaat dan dapat digunakan untuk pendamping belajar sebaik-baiknya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar