News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Moment Sumpah Pemuda, GMNI Wakatobi: Perubahan ada di Tangan Pemuda

Moment Sumpah Pemuda, GMNI Wakatobi: Perubahan ada di Tangan Pemuda

Foto : Ketua DPC GMNI Wakatobi, La Ode Ridwan.

Wakatobi Sultra, Sangfajarnews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Wakatobi mengajak pemuda menjadi agen perubahan disegala aspek untuk masyarakat Indonesia terutama di Kabupaten Wakatobi.


Melalui Ketua DPC GMNI Wakatobi, La Ode Ridwan mengatakan bahwa perubahan suatu bangsa terletak pada generasi mudanya dan  ada ditangannya.


"Perubahan bangsa ada ditangan pemuda dan pemuda harus bisa menjadi jalan keluar problematika bangsa. Pemuda juga harus menjadi motor penggerak untuk menuju kemajuan Indonesia," kata Ridwan melalui Via WhastApp, Rabu (28/10/2020).


Masa pandemi Covid-19, kata dia, kaum muda harus bisa memberikan dan penguatan, dalam mendorong semangat masyarakat dalam beraktivitas sesuai dengan Protokol Kesehatan agar tidak boleh manja dengan bantuan pemerintah.


Tak hanya itu, ruang kreativitas pemuda Indonesia tidak boleh mati. Hal itu demi membantu bangsa dalam hal keterbatasan akibat Pandemi Covid-19.


"Pemuda harus bisa menyemangati masyarakat dalam beraktivitas agar tidak selalu berharap dengan bantuan pemerintah dan juga ruang kreativitas pemuda tidak harus mati hanya karena Pandemi," ujarnya.


Demi menghadapi tantangan Pandemi, Ridwan berharap pemuda bisa inovasi untuk kemajuan bangsa yang membantu masyarakat Indonesia.


Tak lupa, lanjut dia, mental juara harus juga diperlukan dalam menghadapi tantangan zaman, apalagi adanya Pandemi Covid-19.


"Pemuda harus berinovasi demi membangun bangsa ditengah masa Pandemi, dan dibutuhkan yang bermental juara yang siap gagal. Itu pemuda yang mempunyai tekad sebagai seorang peluang," tegasnya.


Reporter : Adhar.

Editor      : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment