News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Momentum Sumpah Pemuda, GMNI Sultra Ingatkan Pemuda-Pemudi Sultra untuk tetap Jaga Indonesia

Momentum Sumpah Pemuda, GMNI Sultra Ingatkan Pemuda-Pemudi Sultra untuk tetap Jaga Indonesia

 

Foto : Sekretaris DPD GMNI Sultra, Firman


Baubau, Sultra, Sangfajarnews.com - Pemuda merupakan cikal bakal penerus bangsa yang menjadi generasi emas 2045 di harapkan mampu menjadi agent problem solving and social of control dalam menjawab setiap dinamika problem bangsa dan siap menghadapi tantangan jaman.


Di era globalisasi tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemuda untuk menjaga nilai-nilai Sumpah pemuda yang telah di ikrarkan dalam konggres pada tanggal Oktober 1928 sebagai wujud dari manifestasi pemuda-pemudi untuk meletakan fondasi perjuangan melawan Kolonialisme.


Melihat pemuda masa kini yang sudah terkontaminasi dengan budaya luar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Sekretarisnya Firman, mengatakan inilah problem bangsa yang sesungguhnya. Sehingga kecintaan kaum muda saat ini pada nilai-nilai Sumpah Pemuda tersebut mulai pudar. 


"Memudarnya nilai-nilai Sumpah Pemuda dapat dilihat dari berbagai macam fakta, kurangnya kecintaan dan kepedulian kaum muda terhadap persoalan-persoalan bangsa hari ini. Bahkan banyak dari mereka yang apatis, acuh tak acuh dan sibuk dengan persoalan-persoalan romantika, dan menyukai sesuatu yang berasal dari luar Indonesia," kata Firman.


Firman juga mengajak Pemuda dan Pemudi serta masyarakat Sultra untuk menanamkan nilai-nilai Sumpah Pemuda dengan tetap menjaga Indonesia melawan tantangan dari luar yang merusak persatuannya.


"Untuk itu saya mengajak seluruh pemuda-pemudi di Sultra dan masyarakat Sultra secara general untuk tetap menjaga Indonesia dari ancaman yang membuat degradasi terhadap persatuan dan kesatuan bangsa," tutupnya.


Reporter : Adhar


Editor : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment