News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Ganti Baterai Tablet Galaxy Note 8 Gt-N5100

Cara Ganti Baterai Tablet Galaxy Note 8 Gt-N5100

Ponsel berilmu dengan sistem baterai Non Removable memang sering menjadi hambatan saat pemilik ingin mengganti baterai di ponselnya. Seperti halnya pada Tablet Samsung Galaxy Note 8 GT-N5100 yang ingin saya bahas kali ini. Dimana saat ada tanda-tanda baterai drop atau baterai sering habis maka jalan satu-satunya yaitu menggantinya dengan yang gres supaya tablet berilmu tersebut dapat dipergunakan kembali.

Ponsel berilmu dengan sistem baterai Non Removable memang sering menjadi hambatan saat pe Cara ganti Baterai tablet Galaxy Note 8 GT-N5100

Bicara mengenai cara mengganti baterai di tablet galaxy GT-N5100 tidak semua pemilik ponsel besar tersebut dapat melakukannya. Tidak hanya alasannya yaitu model penggunaan baterainya yang berjenis Non Removable namun juga dari segi bukaan cassing belakangnya tidak semudah yang dibayangkan walau tanpa memutar baut/skrup satupun.

yang perlu diketahui, baterai Non-Removable milik samsung Note 8 berjenis Li-ion 4600mAh. Dimana kini ini banyak beredar baterai Double power yang dapat memperpanjang masa hidup baterai dari standartnya. Namun admin Dunia android menyarankan bagi pemilik samsung GT-5100 yang sedang bermasalah dengan baterainya untuk menggantinya dengan yang original supaya lebih kondusif dan abadi tentunya.

Kali ini Dunia android akan membagi pengalaman perihal cara mengganti baterai samsung galaxy Note 8.0 GT-5100, yang mana saya berasumsi bila anda (pemilik) tablet berilmu tersebut tidak mau ke service center dengan alasan ingin irit biaya, tambah pengalaman atau alasan yang lainnya. Toh caranya tidak serumit yang anda bayangkan asal punya kemauan dan ingin tambah ilmu saja, siapa tahu dapat jadi tukang service ponsel nantinya..hehe.

Apa saja yang perlu disiapkan untuk memulai proses penggantian baterai galaxy Note GT-5100 ?

1. Siapkan obeng plus kecil, bila anda tidak punya dapat beli atau pinjam di teman yang suka bongkar pasang HP.

2. Baterai NOn Removable gres li-ion 4600mAh


3. pencongkel cassing, bila tidak ada dapat menggunakan bekas kartu simcard. ingat, jangan yang berbahan logam supaya nantinya pencongkel tidak merusak atau menggores bodi ponsel kesayangan anda.

4. tablet samsung yang ingin dibongkar ( ya tentu dong harus ada..hehe)

Nah, bila peralatan diatas sudah siap, kini waktunya untuk praktek langsung. Harap diingat, jangan terburu-buru dan damai supaya sukses bongkar pasangnya.

Cara membuka dan mengganti baterai tablet galaxy Note 8.0 :




1. Silahkan copot stylus yang menancap di tablet.

2. kini kiprah anda yaitu mencongkel dari titik awal lubang stylus tersebut, lakukan sedikit demi sedikit.

Ponsel berilmu dengan sistem baterai Non Removable memang sering menjadi hambatan saat pe Cara ganti Baterai tablet Galaxy Note 8 GT-N5100

3. damai saja, memang terasa rapat antara cassing dan body saat dilakukan pencongkelan alasannya yaitu pengaitnya hanya berupa kait-kait kecil yang menyatu di penutupnya. Agar lebih gampang mencongkelnya, lakukan dengan cara menggeser bertahap hingga keluar bunyi klik yang berarti pengaitnya sudah lepas satu persatu.

4. Bila epilog belakang sudah terlepas, kini datang waktunya untuk mencopot baterai yang masih terikat oleh skrup di sisi-sisinya.

5. Lepaskan 8 skrup kecil yang mengait baterai, sisishkan dahulu skrup ke daerah yang kondusif supaya tidak hilang.

Ponsel berilmu dengan sistem baterai Non Removable memang sering menjadi hambatan saat pe Cara ganti Baterai tablet Galaxy Note 8 GT-N5100

6. Setelah semua pengait baterai galaxy Note 8 lepas, silahkan copot kabel penghubung baterai yang nmenancap di mainboard tablet. Lakukan dengan cara mencongkel perlahan dari sisi samping menggunakan obeng kecil hingga terlepas. Ingat, jangan ditarik paksa supaya tidak rusak socketnya.

Ponsel berilmu dengan sistem baterai Non Removable memang sering menjadi hambatan saat pe Cara ganti Baterai tablet Galaxy Note 8 GT-N5100

7. Nah, Pasang baterai nonRemovable yang baru, lakukan penyekrupan dan pasang kembali konektor baterainya.

8. Jangan keburu ditutup dahulu cassingnya. Coba nyalakan atau lakukan charge (pengisian), bila sukses maka langkah terakhir yaitu menutup kembali casssing belakang tablet.

9. supaya gampang menutup kembali cassing tablet, lakukan dengan salah satu sisi terlebih dulu lalu tekan hingga terdengar bunyi klik. Bila sudah tekan dengan bertahap persisi hingga tertutup sempurna.

Bagaimana, gampang bukan cara mengganti baterai galaxy Note 8 beserta cara membongkar cover belakangnya ?, semoga tips admin Dunia android diatas bermanfaat buat pembaca semua.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar