News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Mengatasi Video Instagram Tersendat Saat Dimainkan

Cara Mengatasi Video Instagram Tersendat Saat Dimainkan

Pengguna aplikasi Instagram ketika ini telah diunduh lebih dari 1 milliar pengguna di seluruh Dunia. Aplikasi social media milik Google inipun selain sanggup untuk post foto atau image juga sanggup mengunggah video dengan kualitas yang bagus. Namun ada saja hambatan yang biasa dihadapi oleh beberapa penggunanya menyerupai ketika menjalankan video di instagram terputus atau tersendat-sendat, Apa bergotong-royong yang terjadi dan bagaimana cara mengatasinya ?

Pengguna aplikasi Instagram ketika ini telah diunduh lebih dari  Cara Mengatasi Video Instagram Tersendat ketika dimainkan

Tanpa berbasa busuk supaya tidak ngantuk..hehe, Disini admin Dunia android perihal cara mengatasi video instagram yang terputus-putus dengan klarifikasi yang gamblang dan cara panyampaian yang gampang diterima oleh pengguna yang awam sekalipun. Mari ikuti penjelasannya di bawah ini

Cara gampang mengatasi Video Instagram tersendat dan terputus-putus :

1. Cek Koneksi Data Internet

Langkah pertama yang wajib anda lakukan yaitu melaksanakan pengecekan terhadap koneksi internet di ponsel anda. Semua aplikasi yang bekerjasama dengan Internet tentunya harus melaksanakan langkah yang sama alasannya yaitu wajib hukumnya koneksi data sebelum aplikasi dijalankan.

Periksa kualitas jaringan di kawasan anda, sesudah itu pastikan mode jaringan sudah dalam pilihan yang terbaik seperrti mode 3G atupun 4G bila ada. Setelah koneksi anda pastikan terhubung dengan benar, periksalah dengan jalan melaksanakan test koneksi, Buka saja aplikasi Browser atau lainnya dan rasakan kecepatan loading. Bila mengakses situs di browser saja sudah tidak berpengaruh atau lemot maka sanggup dipastikan itulah yang mengakibatkan video di instagram tidak sanggup diputar secara normal alias tersendat-sendat.



2. Lihat Versi Instagram

Lihatlah apakah aplikasi Instagram di ponsel pintar anda sudah dalam keadaan versi yang terkini atau sudah jadul ?, Sebaiknya lakukan update aplikasi terlebih dahulu. Biasanya aplikasi dengan versi terbaru akan memiliki performa yang lebih responsif, cepat da stabil untuk terkoneksi ke jaringan internet sehingga video sanggup dilihat tanpa gangguan.

3. Bersihkan Cache File

Coba bersihkan file cache di smartphone, Anda sanggup memakai aplikasi pembersih cache yang banya tersebar di google Playstore. Dengan membersihkan file sampah ataupun file cache maka selain sanggup ruang kosong di penyimpanan semakin lega juga sanggup meningkatkan performa sistem android anda.

4. Uninstall dan Install Ulang

Ketika sambungan data sudah anggun namun tetap saja video yang anda putar di Instagram tidak lancar maka sanggup melaksanakan pencopotan aplikasi. Unistall instagram dan unduh kembali aplikasinya dari playstore dan coba jalankan lagi.

5. Reset Ponsel

Sebelum melaksanakan langkah terakhir ini silahkan cek dahulu aplikasi lainnya yang serupa. Maksudnya disini contoh, anda jalankan saja facebook dan coba putar video yang diunggah teman. Silahkan cek apakah di facebook juga terjadi ketidaknormalan video ketika dijalankan atau tidak. Bila video di aplikasi lainnya juga terlihat tersendat-sendat maka coba lakukan reset ke pengaturan awal sistem supaya android anda menjadi fresh kembali.

Semoga dengan beberapa tips diatas problem mengenai video instagrm yang tersendat ketika dijalankan sanggup diatasi dengan mudah. Jangan sungkan untuk berkomentar apabila ada permasalahan seputar Android di Kolom Komen di bawah artikel ini, terima kasih.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar