News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPC GMNI Kendari Gelar KTD yang dihadiri Ketum DPP GMNI

DPC GMNI Kendari Gelar KTD yang dihadiri Ketum DPP GMNI

Foto: Ketua DPP GMNI, Arjuna Putra Aldino saat memberikan sambutan di acara pembukaan KTD GMNI di Kendari.


Kendari Sultra, Sangfajarnews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari menyelenggarakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) dengan Tema “Peran Marhaenis Dalam Menerka Arah Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045"  pada 27 sampai 30 Desember 2020 yang berlangsung di Hotel Estate Kendari.


Agenda KTD menjadi kaderisasi lanjutan bagi kader GMNI sebagai penunjang intelektual dalam GMNI guna menunjang pembentukan karakter kader agar dapat berorganisasi dan berargumentasi dengannya baik sesuai dengan cara pandang GMNI.


La Ode Anas sebagai Ketua Panitia saat ditemui sebelum dilangsungkannya acara pembukaan KTD, mengatakan bahwa kegiatan KTD diikuti oleh Kader GMNI Se- Kota Kendari.


“Pengkaderan ini diikuti sekitar 30 orang kader yang tergabung dalam GMNI se-Kota Kendari yang telah mengikuti Pekan Penerimaan Anggota Baru,” ujar La Ode Anas Ketua Panitia, saat ditemui oleh jurnalis Sangfajarnews.com di acara pembukaan KTD, Minggu (27/12/2020).


Sementara itu, Sekretaris DPC GMNI Kota Kendari Ahmad Arfan menyampaikan tentang tujuan diadakannya KTD GMNI di Kendari.


“Tujuan KTD untuk memantapkan kader GMNI dalam mengaktualisasi nilai-nilai ajaran Marhaenisme Bung Karno dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," ujar dia.


Ia menambahkan saat ini GMNI merupakan organisasi yang relevan dalam perkembangan zaman. Dibalik kemajuan teknologi, GMNI berada di garda terdepan dalam merawat keberagaman.


"Jadi lewat KTD, Kader GMNI harus bisa berintelektual agar bisa berada di garda terdepan untuk merawat keragaman di Indonesia,” tambahnya.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino yang memberikan sambutan sebagai bagian dari agenda acara pembukaan KTD.


Dalam sambutannya, Arjuna Putra Aldino mengatakan bahwa untuk mengawal jalannya pemerintahan dibutuhkan gerakan yang berbasis kekuatan pemetaan ruang yakni intelektual.


"Untuk teman-teman DPC dan DPD GMNI di Sultra, yang harus kita tempuh adalah gerakan yang berbasis kekuatan pemetaan ruang yang merupakan intelektual. Jadi dalam mengawal jalannya pemerintahan sudah menjadi tugas GMNI, namun pertama yang harus diutamakan adalah peningkatan intelektualitas," ucap Arjuna sapaan akrabnya dalam sambutannya.


Acara KTD dibuka langsung oleh Agus Salim Asisten I Perwakilan dari Walikota Kendari serta dihadiri juga oleh Ketua DPD GMNI Sultra Muhammad Amang, Sekretaris DPD GMNI Sultra Firman, Ketua DPD PA GMNI Sultra Bidang Organisasi Ardianto Irawan, Wakil Ketua DPP GMNI Bidang Pengorganisasian Massa Aru Pratama MS, dan tamu undangan seperti Perwakilan Walikota Kendari, Perwakilan Polda Sultra, Ketua-Ketua BEM Se-Kota Kendari dan Kelompok Cipayung Plus Kota Kendari.*


Reporter : Adhar.

Editor      : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment