News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

GMNI Sumut Dukung ada Venue PON XXI di Tapanuli Utara

GMNI Sumut Dukung ada Venue PON XXI di Tapanuli Utara

Foto : Ketua DPD GMNI Sumatera Utara, Daniel Sigalingging/Sangfajarnews.


Medan Sumut, Sangfajarnews.com - Sumatera Utara secara resmi telah menjadi tuan rumah perhelatan PON XXI 2024 mendatang. Tentu berbagai persiapan harus segera dibenahi mengingat bahwa waktu sudah tidak jauh lagi. Persiapan itu dimulai dari infrastruktuf venue PON tersebut. 


DPD GMNI Sumatera Utara melalui Ketuanya Daniel Sigalingging menyampaikan dukungannya dengan menekankan bahwa  sebaiknya venue itu tidak menumpuk disatu titik saja namun dibeberapa daerah salah satunya di Tapanuli Utara. 


"Saya pikir untuk Tapanuli Utara layak dilaksanakan 3-6 pertandingan cabang olahraga, seperti pacuan kuda, paralayang, terjun payung, dan lainnya. Hanya tinggal didukung pembangunan infrastrukturnya agar memenuhi standart dan kualifikasi." ujar Daniel Sigalingging. 


DPD GMNI Sumut juga mempertegas bahwa tuan rumah adalah Sumatera Utara, artinya sangat baik apabila bisa melibatkan sebagian besar kabupaten/kota yang siap untuk perhelatan Olahraga Nasional empat tahunan ini. 


"Tentu harus memperhatikan aspek akses menuju venue, seperti ketersediaan bandara, serta hal lain, yaitu meningkatkan pariwisata ke daerah ikon Sumatera Utara yaitu Danau Toba. Jadi atlet bisa bertanding sekaligus berwisata, dan mendorong UMKM yang berada disana." tambah Daniel. 


Ia juga berharap PON XXI yang akan dilangsungkan di Sumatera Utara itu dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana.


"Saya juga berharap PON XXI ini dapat direncanakan dengan baik dan matang sehingga keberhasilannya dapat menjadi sorotan nasional bahkan internasional," tutup Daniel. 


Sebelumnya Bupati Taput, Nikson Nababan, audiensi ke Menpora Zainudin Amali. Dalam audiensi tersebut Nikson menyampaikan agar Tapanuli Utara turut berperan menjadi lokasi pelaksanaan beberapa cabang olahraga PON XXI, serta mendapat sambutan positif dari Menpora.**


Laporan : Redaksi. 

Editor     : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar