News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

GMNI Sumut Puji Kapolda Berhasil Menjaga Kondusifitas Pilkades Serentak

GMNI Sumut Puji Kapolda Berhasil Menjaga Kondusifitas Pilkades Serentak

 

Foto : Daniel Jonathan Sigalingging, Ketua DPD GMNI Sumut/Sangfajarnews.


Medan Sumut, Sangfajarnews.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 yang dilaksanakan di 558 Desa di Sumatera Utara (Sumut) telah dilaksanakan di beberapa Kabupaten.


Ketua DPD GMNI Sumut, Daniel Jonathan Sigalingging mengapresiasi seluruh elemen yang mensukseskan perhelatan tersebut, terutama Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Panca Putra S, M.Si., yang telah berhasil menjaga keamanan sehingga kondusifitas dapat terjaga dan tidak ada gesekan di tengah masyarakat.


“Meskipun pilkades serentak baru dilaksanakan di Kabupaten Humbahas, Tapanuli Utara dan Dairi, saya pikir tidak terlalu dini mengapresiasi kinerja Kapolda Sumut karena beliau kami anggap berhasil dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta dapat meminimalisir hal yang dapat menggangu kondusifitas ditengah masyarakat baik pra dan pasca pelaksanaan Pilkades serentak," ujarnya, Kamis (25/11/2021).


Ketua GMNI Sumut ini juga menyampaikan bahwa seluruh kondusifitas ini dapat tercipta karena kerja keras personil di lapangan yang melakukan pencegahan dan siap dalam mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengantisipasi hal yang dapat mengganggu kelancaran Pilkades Serentak 2021. 


“Setelah ini masih ada Pilkades di Kabupaten Karo, Pakpak Bharat, Toba, dan Tapanuli Tengah. Kita berharap Pilkades sebelumnya dapat menjadi acuhan bagi aparat dan juga penyelenggara agar dapat menciptakan kondisi yang kondusif, serta tidak ada euforia yang berlebihan hingga Pilkades berakhir 22 Desember 2021 nantinya," tambahnya.


Ia juga berharap dalam pelaksanaan Pilkades Serentak di Sumut tetap menjaga Protokol Kesehatan karena di Indonesia masih dalam keadaan Pandemi Covid-19.


“Saya juga berharap agar Pilkades Serentak ini dapat tetap menjaga protokol kesehatan, karena walau Covid sudah mereda, kita tetap masih belum keluar dari Pandemi," tutup Daniel.


Laporan : Redaksi.

Editor      : Adhar. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar