News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BIN Aceh Tenggara Aktif Mendorong Vaksinasi Kepada Warga

BIN Aceh Tenggara Aktif Mendorong Vaksinasi Kepada Warga

Dalam upaya peningkatan dan percepatan vaksinasi di Aceh, Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Posda BIN Aceh Tenggara bekerjasama dengan Muspika Kecamatan dan Dinas Kesehatan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi dengan metode jemput bola ke Desa-Desa. 

Sejak bulan November hingga pertengahan Desember 2021, BIN melalui Posda BIN Aceh Tenggara telah turun di 6 Kecamatan, diantaranya Babussalam, Badar, Bambel, Lawe Bulan, Lawe Sumur dan Deleng Pokhisen. 

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan bertujuan untuk mencegah potensi terjadinya gelombang COVID-19 dan untuk mendukung percepatan Herd Immunity (Kekebalan Komunitas) bagi masyarakat sebagai penanganan pandemi Covid-19, ujar Kabinda Aceh Brigjen TNI M. Abduh Ras melalui Kaposda BIN Aceh Tenggara Aswad Kasman, “ditargetkan akhir Bulan Desember 2021 vaksinasi mencapai 70%”, kata Aswad. 

Aswad menyampaikan angka vaksinasi di Kab. Aceh Tenggara saat ini baru sekitar 50%, untuk itu terus dilakukan upaya percepatan vaksinasi di daerah. 
Menanggapi hal tersebut, Sukri Manto, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tenggara mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin tergolong meningkat pada periode Desember. 

Peningkatan tersebut terbukti dari capaian selama 4 Minggu dimana vaksinasi tersebut telah berhasil menyasar sekitar 1.600 orang, tambah Sukri.


Tentu kegiatan ini harus didukung dan semua stakeholder hendaknya juga bisa melakukan kegiatan yang sama dengan harapan target dan capaian vaksin di Aceh Tenggara tercapai,"kata Sukrimanto. 
Kami menghimbau agar segenap masyarakat untuk ikut vaksinisasi karena vaksin covid-19 itu tidak berbahaya dan bermanfaat untuk menjaga imun tubuh,"kata dia.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar