News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Laksanakan Pengobatan Gratis, GMNI Sumut: Akses Kesehatan Hak Setiap Masyarakat

Laksanakan Pengobatan Gratis, GMNI Sumut: Akses Kesehatan Hak Setiap Masyarakat

 

Foto : Pengobatan yang dilakukan oleh DPD GMNI Sumut/Sangfajarnews.


Langkat Sumut, Sangfajarnews.com - Acara Bakti sosial dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumatera Utara (Sumut) yaitu dengan melaksanakan kegiatan Pengobatan Gratis bagi Masyarakat di Pangkalan Berandan, Langkat. (1/12/2021).

 

Kegiatan Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat ini antara lain Pengecekan Kesehatan dan Pengobatan oleh Dokter Spesialis, Khitanan Massal serta Pemberian Sarung, Pengecekan Mata serta Pemberian Kacamata bagi Lansia, Operasi Bibir Sumbing, dan Pengecekan Gigi. 


Ketua DPD GMNI Sumut, Daniel Jonathan Sigalingging, M.Si., menyampaikan kegiatan ini dilakukan karena banyaknya masyarakat kurang mampu yang membutuhkan tindakan medis, namun terbatas secara keuangan. 


"Kedepan kita sangat berharap agar infrastruktur kesehatan dapat merata di seluruh wilayah Sumatera Utara, secara khusus di Kabupaten Langkat," katanya kepada awak media, Rabu (1/12/2021).


Ketua GMNI Sumut ini juga menyampaikan bahwa pengobatan yang mereka lakukan sebagai hal yang dapat membantu masyarakat karena mendapatkan kesehatan yang layak adalah hak setiap warga negara.


"Dengan adanya kegiatan Pengobatan Gratis ini dapat membantu masyarakat di sekitaran Pangkalan Brandan serta juga agar pemerintah dapat memperhatikan BPJS masyarakat terutama non iuran karena persoalan kesehatan adalah hak setiap warga negara," imbuhnya.


Salah satu warga bernama Richard merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini serta berharap kegiatan yang bermanfaat seperti ini dapat terus dilanjutkan. 


"Saya sangat senang karena terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini, semoga pengobatan gratis ini dapat berkelanjutan secara rutin untuk laksanakan," ujarnya.


Adapun kegiatan kolaborasi DPD GMNI Sumut bersama BKB Sumut tersebut terpantau diikuti secara antusias oleh ratusan masyarakat, dan dihadiri oleh Kepala BKB Sumut, Kadis Kesehatan Langkat, Kapolres Langkat, Camat, dan Tokoh Masyarakat.**


Laporan : Redaksi.

Editor     : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar