News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bagaimana Membuat Bolu Kukus Coklat batang, Enak

Bagaimana Membuat Bolu Kukus Coklat batang, Enak

Bolu Kukus Coklat batang.

Bolu Kukus Coklat batang

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus coklat batang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus coklat batang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus coklat batang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu kukus coklat batang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus coklat batang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Kukus Coklat batang menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Kukus Coklat batang:

  1. Sediakan 100 gr Gula pasir.
  2. Siapkan 2 butir telur.
  3. Sediakan 1/2 sdt SP.
  4. Ambil 150 gr Tepung terigu (saya pakai merk tulip).
  5. Ambil 1/4 sdt Baking powder.
  6. Siapkan 70 ml Minyak goreng.
  7. Sediakan 1/2 batang Coklat.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Coklat batang:

  1. Masukkan telur dan gula kedalam wadah / baskom kocok hingga pucat /putih pucat... sambil ngocok telur dan gula, Lelehkan coklat batangan.
  2. Setelah adonan berwarna putih pucat, masukkan SP dan baking powder aduk, masukkan coklat yang sudah leleh, minyak goreng dan terakhir masukkan tepung terigu yang diayak sedikit demi sedikit aduk hingga kalis.
  3. Panaskan kukusan, siapkan wadah unyuk mengukus olesi mentega.
  4. Tuang adonan, tusuk rasa adonan supaya udara didalam keluar lalu kukus kurang lebih 45 menit.
  5. Jika ditusuk tidak ada yang lengket, angkat dan letakkan di piring saji. Bolu siap disantap.
  6. NB: cetakan saya kekecilan itu ukuran 14 (adanya dirumah) jadi hasilnya kayak bunga bakung 😁.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Coklat batang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar