News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Gampang Membuat Kue kacang ngepruuul, Bisa Manjain Lidah

Cara Gampang Membuat Kue kacang ngepruuul, Bisa Manjain Lidah

Kue kacang ngepruuul. Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, hati, bulan sabit atau bintang agar lebih menarik ketika disajikan. Sajiansedap.com - Resep Kue Kacang Mede yang cantik ini punya rasa yang bikin kangen jadi kue Tak hanya enak jadi kue kering lebaran, Resep Kue Kacang Mede juga bisa jadi camilan keluarga di. Kue kacang merupakan salah satu camilan terkenal dan dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia.

Kue kacang ngepruuul Aduk margarin, garam, gula tepung , dan pasta vanilla dengan. resep kue kacang renyah lumer dimulut, resep kue kacang tanpa telur renyah enak dan gurih kue kering jadul, resep kue kering kacang ovaltine kacang karang, resep kue kering kacang mete. Kue Kacang merupakan salah satu sajian klasik yang tak pernah terlupakan saat lebaran! Resep Kue Kacang - Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan Adapun kacang yang biasa digunakan untuk resep kue kacang ini meliputi kacang tanah, kenari.

Sedang mencari inspirasi resep kue kacang ngepruuul yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang ngepruuul yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, hati, bulan sabit atau bintang agar lebih menarik ketika disajikan. Sajiansedap.com - Resep Kue Kacang Mede yang cantik ini punya rasa yang bikin kangen jadi kue Tak hanya enak jadi kue kering lebaran, Resep Kue Kacang Mede juga bisa jadi camilan keluarga di. Kue kacang merupakan salah satu camilan terkenal dan dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang ngepruuul, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue kacang ngepruuul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue kacang ngepruuul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue kacang ngepruuul menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue kacang ngepruuul:

  1. Siapkan 1 kg tepung terigu (aku pakai tulip).
  2. Gunakan 500 gr kacang tanah (sangrai,buang kulitnya trs blender/haluskan).
  3. Ambil 400 gr gula halus.
  4. Siapkan 1 sdm garam.
  5. Gunakan 500 ml minyak kualitas bagus.
  6. Siapkan olesan(campurkan):.
  7. Sediakan 3 kuning telur.
  8. Ambil 2 sdm skm.
  9. Gunakan 3-5 tetes pewarna kuning telur.

Cara membuat kue kacang mete: Aduk gula halus, margarin, dan mentega atau butter sampai semua. Resep : Kue Kering Kacang Rasanya Gurih,Kering,Enaaaak Bangeeeet!!! Kue Kacang merupakan salah satu sajian klasik yang tak pernah terlupakan saat lebaran! Resep kue kacang yang pertama, menghaluskan kacang tanah serta kacang mede sampai halus bisa saja menggunakan blender.

Langkah-langkah menyiapkan Kue kacang ngepruuul:

  1. Siapkan bahan2nya ya!!!😊😊.
  2. Aduk bahan kering tepung terigu,gula halus,kacang halus,dan garam.
  3. Tambahkan minyak aduk hingga bisa dicetak (aku aduk pkai tangan yg udah dicuci bersih ya) 😁😁.
  4. Gilas dan cetak sesuai selera aku bentuk bulan n bintang,tata dlm loyang yg udah dioles tipis dengan minyak/margarin..Oles dengan bahan olesan dan panggang selama 25-30menit dengan api sedang (aku pakai oven tangkring) 😊😊😊.
  5. Keluarkan dan setelah dingin tata dalam toples...Kue kacang siap disantap.

Tunggu saja saat dihaluskan hingga bahan kue halus serta jadi bubuk. Resep Kue Kacang - Liburan akhir pekan tidak hanya ke tempat wisata. Kue ini mirip dengan onde-onde karena bagian luarnya dibalut dengan kacang wijen, hanya saja ukurannya kecil dan memiliki rasa yang gurih. Acara iseng-iseng kali ini adalah membuat kue pesanan salah satu keponakanku tersayang, Njo. Yup, beberapa waktu yang lalu ia minta dibuatkan kue kacang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue kacang ngepruuul yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar