News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Soes Kering Coklat yang Bisa Manjain Lidah

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Soes Kering Coklat yang Bisa Manjain Lidah

Kue Soes Kering Coklat.

Kue Soes Kering Coklat

Sedang mencari inspirasi resep kue soes kering coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue soes kering coklat yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue soes kering coklat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue soes kering coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue soes kering coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Soes Kering Coklat memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Soes Kering Coklat:

  1. Siapkan Bahan Soes:.
  2. Sediakan 125 gr tepung.
  3. Ambil 100 gr margarin.
  4. Siapkan 250 ml air.
  5. Sediakan 3 butir telur.
  6. Ambil 1 sdt baking powder.
  7. Sediakan 1/4 sdt garam.
  8. Sediakan Bahan Isian :.
  9. Gunakan 250 gr coklat batang.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Soes Kering Coklat:

  1. Masak mentega dengan air sampai mendidih. Setelah mendidih matikan api. Masukan tepung terigu lalu aduk perlahan sampai kalis, nyalakan api kecil. Jika sudah kalis, matikan api. Diamkan adonan sampai suam suam kuku..
  2. Lalu masukan telur satu persatu ditambah baking powder dan juga garam. Mixer kurang lebih 3 menit sampai semua tercampur rata. (Adonan agak encer).
  3. Masukan adonan ke dalam piping bag dan spluit kalau tidak ada piping bag bisa pakai plastik biasa di gunting ujungnya..
  4. Siapkan loyang yg sudah di olesi margarin, kemudian cetak adonannya. Kemudian oven adonan pada suhu 200° selama 20 menit, setelah itu turunkan suhu menjadi 130° dan oven selama 45-50 menit. Saat mengoven jangan di buka-buka ya, cukup di intip aja biar gak gosong hehe. Pastikan sampai kering ya biar gak melempem..
  5. Didihkan air dipanci, kemudian ambil tempat stainless masukan coklat batang kedalam air yg mendidih di dalam panci. Coklat akan meleleh. (Jangan lelehkan coklat langsung dari panci ke kompor nanti gosong hehe) setelah meleleh masukan kedalam piping bag..
  6. Jika soes sudah kering angkat, kemudian untuk memasukan isian coklat beri lubang di bagian bawah soes dan masukkan/suntikan coklat. Lakukan secara berulang..
  7. Cemilan soes kering coklat siap untuk di cemilin hehe (aku jadi 2 toples kecil lumayan kan 😎).

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Soes Kering Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar