News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Blackforest Cake Mirror Glaze, Bikin Ngiler

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Blackforest Cake Mirror Glaze, Bikin Ngiler

Blackforest Cake Mirror Glaze.

Blackforest Cake Mirror Glaze

Sedang mencari ide resep blackforest cake mirror glaze yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal blackforest cake mirror glaze yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari blackforest cake mirror glaze, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan blackforest cake mirror glaze enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan blackforest cake mirror glaze sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Blackforest Cake Mirror Glaze menggunakan 34 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Blackforest Cake Mirror Glaze:

  1. Sediakan Chocolate Sponge Cake.
  2. Ambil 4 butir telur.
  3. Siapkan 2 kuning telur.
  4. Siapkan 120 gr gula pasir.
  5. Gunakan 1 sdt sp.
  6. Gunakan 60 gr tepung kunci biru(protein rendah).
  7. Sediakan 20 gr tepung maizena.
  8. Gunakan 30 gr coklat bubuk bensdrop.
  9. Gunakan 1/4 sdt garam.
  10. Ambil 1/4 sdt baking powder.
  11. Gunakan 50 gr mentega (dilelehkan).
  12. Gunakan 1/2 sdt pasta blackforest.
  13. Sediakan Cherry Syrup.
  14. Gunakan 50 ml air chery syrup.
  15. Gunakan 20 ml air.
  16. Gunakan 25 gr gula pasir.
  17. Gunakan Cherry Jam.
  18. Gunakan 50 ml air cherry syrup.
  19. Gunakan 10 gr gula pasir.
  20. Ambil 7.5 gr tepung maizena.
  21. Ambil 120 gr chery kalengan.
  22. Ambil Whipping Cream.
  23. Ambil 200 gr haan whipping cream.
  24. Siapkan 400 ml air es.
  25. Ambil Chocolate glaze.
  26. Sediakan 50 gr skm putih.
  27. Siapkan 90 gr dark chocolate tulip.
  28. Siapkan 75 gr gula pasir.
  29. Siapkan 50 ml air.
  30. Siapkan 12 gr coklat bubuk.
  31. Gunakan 1/2 gelatin +25 ml air.
  32. Gunakan Pelengkap.
  33. Gunakan Buah cherry.
  34. Siapkan Chocolate putih dan chocklate dark.

Cara membuat Blackforest Cake Mirror Glaze:

  1. Tahap 1 bikin sponge coklat dulu dengan mencampurkan tepung terigu, tepung maizena, coklat bubuk, garam & baking powder aduk hingga merata.lalu diajak supaya tidak menggumpal. Sisihkan adonan kering ini..
  2. Lelehkan mentega dengan cara disteam. Setelahh dingin campurkan pasta blackforest lalu aduk merata.
  3. Kocok telur hingga berbusa. Lalu masukan gula dan sp kocok lagi hingga kental berjajak jangan lupa kecepafan dari rendah ketinggi. Kemudian masukan adonan kering secara bertahap sambil diaduk perlahan hingga merata lalu campurkan lelehkan mentega yang sudah tercampur dengan pasta aduk hingga merata lagi..
  4. Oleskan loyang dengan mentega lalu dilapisi kertas baking olesin mentega lagi tuang adonan yang sudah jadi. Btw disini pake 2 loyang uk20. Setelahh ituu diketuk ketuk agar tidak bergelembung adonannya.
  5. Panaskan oven -+ 15 menit terlebih dahulu dengan api besar disini pakai oven tangkrig. Setelahh sudah panas oven -+ 30 menit atau bisa ditest tusukq. Kalau sudah matang balik loyang dengan tatakan lalu diamkan selama 15 menit..
  6. Tahap 2 bikin selai cherynya disini pake chery kalengan 425 gr willamette. Pertama pisahkan cheery dengan airnyaa. Siapkan panci masukan 50ml air cherry syrup, gula, tepung maizena aduk hingga mengental dengan api kecil saja lalu jika sudah mengental campurkan dengan 120 gr buah cerrynya.
  7. Tahap 3 bikin cherry syrup. Pertama masukan 50ml air chery,20 ml air biasa dan gula aduk hingga merata dengan api sedang.
  8. Tahap 4 bikin whipping cream. Masukan 200gr whipping cream dengan 400air eh harus super dingin biar jadinya cakep gakk gagal..
  9. Tahap 5 cake yang sudah didiamkan tadi dari 2 loyang per1 loyang dibagi 2 jadi ada 4 layer. Sebelum ditaruh layar pertama kasih sedikit buttercream ditengah" alas cake lalu taruh layer 1 setelahh ituu tambahlan cherry Syrup tadi setelahh ituu lapisin dengan buttercream hingga merata. Kemudian taruh selai cherynya tadi agak berjauhan. Ulangj hingga sampe layarke 3. Setelahh dilayer4 cuma dikasih buttercream lalu hias sampai merata. Kalau sudah masukan kedalam kulkas terlebih dahulu..
  10. Sambil tunggu cake ya dingin bikin mirror glaze gagal 1 karna masih anget langsung dituang harusnya nunggu bener bener dingin/suhu ruang..
  11. Tahap 6 pertama campurkan gelatin dengan 25ml air aduk merata sampai mengembang atau menggumpal. Ayak coklat bubuk dengan air aduk hingga merata setelahh ini masukan skm dan gula aduk hingga tercampur lalu panaskan dengan api sedang. Kalau sudah campurkan gelatin lalu jika sudah masukan lagi ke dark chocolate yang sudah dipotong diamkan -+ menit baru diaduk lagi. Lalu jangan lupa disaring. Tunggu mirror glaze sampai benar" dinginnn pas bikin -+ nunggu hampir 3 jam sampe dingin;(.
  12. Setelah sudahh dingin baru cake yang ditaruh kulkas dikeluarkan lalu disiram dengan mirror glaze ya. Jadi dengan hiasan pake cetakan alaa kadarnya dan berantakan banget.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Blackforest Cake Mirror Glaze yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar