News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Brownies Kukus 2 telur yang Enak Banget

Resep Brownies Kukus 2 telur yang Enak Banget

Brownies Kukus 2 telur.

Brownies Kukus 2 telur

Anda sedang mencari ide resep brownies kukus 2 telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies kukus 2 telur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies kukus 2 telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan brownies kukus 2 telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan brownies kukus 2 telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Brownies Kukus 2 telur menggunakan 11 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Brownies Kukus 2 telur:

  1. Gunakan 2 butir telur.
  2. Sediakan 115 gr gula pasir.
  3. Ambil 75 gr DCC (merknya bebas yaa, kalau aku pakai merk tulip).
  4. Sediakan 1 sdt baking powder.
  5. Gunakan 1 sdt vanilla cair (vanilli bubuk juga boleh).
  6. Ambil 1 sdt SP.
  7. Gunakan 65 gr tepung terigu protein sedang (segitiga biru).
  8. Siapkan 95 gr margarin.
  9. Ambil 1 sachet SKM coklat.
  10. Gunakan sejumput garam.
  11. Gunakan PERALATAN : wadah, mixer (bisa pakai spiral wisk kalau tidak ada mixer), spatula, sendok teh, sendok makan, loyang, kukusan.

Langkah-langkah menyiapkan Brownies Kukus 2 telur:

  1. Lelehkan DCC + mentega. Setelah itu diamkan sampai dingin. **Tips : Saat melelehkan jangan langsung ke api kompor yaa. Bisa pakai panci yang diisi air, tunggu sampai mendidih. Kemudian wadah yang sudah diisi mentega+ dcc diletakkan ke tas panci tersebut.
  2. Campur tepung terigu + baking powder + sejumput garam. Kemudian ayak biar halus dan tidak menggumpal. Sisihkan (Bahan kering).
  3. Siapkan wadah. Pecahkan 2 butir telur + gula pasir + SP + vanilla. Kocok menggunakan mixer hingga putih mengembang. **Kalau tidak ada mixer bisa pakai spiral wisk, tapi bakal butuh waktu yang lama buat mengembangnya dan butuh tenaga extra. Semangat.
  4. Tuangkan sedikit demi sedikit bahan kering (no 2) tadi kedalam adonan (no 3). Mixer perlahan dengan kecepatan rendah sampai adonan tercampur rata dan tidak perlu terlalu lama..
  5. Tuangkan sedikit demi sedikit margarin + DCC yang sudah dilelehkan tadi kedalam adonan. Aduk perlahan menggunakan spatula hingga tercampur rata.
  6. Bagi adonan menjadi 3 bagian yaitu : (1) Ambil sedikit adonan kurang lebih 7 sdm, sisihkan di wadah lain kemudian campur dengan SKM coklat. Aduk hingga rata. Adonan ini akan menjadi bagian tengahnya brownies alias lapisan kedua (2) Sisa adonan dibagi 2 untuk lapisan brownies pertama dan ketiga.
  7. Panaskan kukusan terlebih dahulu. Lapisi tutup kukusan dengan serbet.
  8. Siapkan loyang yang sudah dilapisi dengan kertas roti atau bisa juga diolesi margarin kemudian ditaburi tepung. Tuang adonan lapisan pertama ke dalam loyang. Setelah itu dikukus kurang lebih 15 menit dengan api sedang cenderung kecil.
  9. Setelah 15 menit, tuangkan adonan lapisan kedua (adonan yang dicampur SKM) diatasnya. Kukus lagi kurang lebih 15 menit..
  10. 15 menit kemudian tuangkan adonan lapisan ketiga diatasnya. Kukus sampai matang selama kurang lebih 20 menit. **TIPS : Gunakan tes tusukan bisa pake tusuk sate biar tahu apakah brownies sudah matang atau belum. Cara tahunya kalau sudah tidak ada yang menempel di tusuk sate berarti brownies sudah matang..
  11. Tunggu brownies hingga lumayan dingin baru dikeluarkan dari loyang. Hidangkan tanpa atau dengan toping sesuka kalian, bisa dikasih toping keju, chocochips, potongan oreo dan sebagainya. Selamat mencoba. Happy Cooking :).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat brownies kukus 2 telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar