News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Brownies Kukus Choco Marble (Based Resep Brokus Ny.Liem) Anti Gagal

Resep Brownies Kukus Choco Marble (Based Resep Brokus Ny.Liem) Anti Gagal

Brownies Kukus Choco Marble (Based Resep Brokus Ny.Liem).

Brownies Kukus Choco Marble (Based Resep Brokus Ny.Liem)

Lagi mencari inspirasi resep brownies kukus choco marble (based resep brokus ny.liem) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies kukus choco marble (based resep brokus ny.liem) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies kukus choco marble (based resep brokus ny.liem), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan brownies kukus choco marble (based resep brokus ny.liem) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan brownies kukus choco marble (based resep brokus ny.liem) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Brownies Kukus Choco Marble (Based Resep Brokus Ny.Liem) menggunakan 18 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Brownies Kukus Choco Marble (Based Resep Brokus Ny.Liem):

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Ambil 2 butir telur.
  3. Ambil 70 gram gula pasir.
  4. Gunakan 1/4 sdt vanili bubuk (Aku pakai vanila L’aroma).
  5. Siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Ambil 1/4 sdt cake emulsifier/SP.
  7. Siapkan Bahan B :.
  8. Gunakan 45 gram tepung terigu protein sedang.
  9. Ambil 20 gram coklat bubuk (aku pakai tulip bordeux).
  10. Sediakan 1/4 sdt baking powder.
  11. Gunakan Bahan C :.
  12. Ambil 60 ml minyak goreng.
  13. Siapkan 35 gram coklat batang (aku pakai dcc colatta).
  14. Siapkan Bahan D :.
  15. Gunakan 25 ml susu kental manis coklat.
  16. Siapkan Topping :.
  17. Ambil 60 gram coklat batang (lelehkan).
  18. Sediakan 40 gram coklat putih batang (lelehkan).

Cara membuat Brownies Kukus Choco Marble (Based Resep Brokus Ny.Liem):

  1. Campur dan kocok bahan A menjadi satu hingga mengembang dan kental berjejak..
  2. Masukkan bahan B sedikit demi sedikit sambil diayak hingga rata. Turunkan mixer menjadi speed rendah..
  3. Tuang bahan C, aduk perlahan dengan spatula hingga tercampur rata. Ambil 35 gr adonan, campur dengan bahan D. Sisihkan..
  4. Tuangkan 1/2 bagian sisa adonan tadi ke dalam loyang ukuran 20x10cm yang telah diolesi dengan sedikit minyak dan dialasi dengan kertas roti. Kukus selama 7-10 menit dalam dandang yang sudah terlebih dulu dipanaskan dengan api sedang cenderung kecil (Jika terlalu tinggi apinya, brownies akan bergelombang permukaannya)..
  5. Kemudian tuang adonan yg telah dicampur dengan bahan D, kukus 5 menit dan terakhir masukkan sisa adonan. Kukus kembali selama 15-20 menit hingga matang..
  6. Angkat dan diamkan hingga uap panas menghilang. Keluarkan brownies dari loyang. Beri topping coklat kemudian putih. Buat motif marble dengan tusuk sate..
  7. Masukkan ke dalam kulkas hingga topping coklat set(Maaf punyaku dah semalem di kulkas🙏, kecapekan mau foto udahan😁). Brownies siap disajikan..
  8. Note : -Gunakan telur suhu ruang -Panaskan kukusan sebelum digunakan -Tutup permukaan kukusan dengan kain lap/serbet bersih agar uap air bisa terserap oleh kain dan tidak jatuh ke permukaan kue -Kocok adonan hingga kental berjejak (jambul petruk) -Gunakan api sedang cenderung kecil.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan brownies kukus choco marble (based resep brokus ny.liem) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar