News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Brownies Minyak Goreng, Enak Banget

Resep Brownies Minyak Goreng, Enak Banget

Brownies Minyak Goreng.

Brownies Minyak Goreng

Lagi mencari ide resep brownies minyak goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies minyak goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies minyak goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan brownies minyak goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah brownies minyak goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Brownies Minyak Goreng menggunakan 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Brownies Minyak Goreng:

  1. Siapkan 110 gr Tepung terigu protein sedang.
  2. Gunakan 20 gr Coklat bubuk (resep asli: 40gr).
  3. Gunakan Sejumput garam (resep asli: 1/4 sdt).
  4. Sediakan 90 gr Minyak sayur.
  5. Siapkan 150 gr DCC (saya merk Tulip) cincang halus.
  6. Gunakan 2 butir telur.
  7. Siapkan 120 gr Gula pasir.
  8. Gunakan 1/2 dt Vanilla bubuk (resep asli: Ekstrak Vanilla).
  9. Siapkan 20 gr choco chips untuk topping (resep asli: Mixed dried fruit).

Cara menyiapkan Brownies Minyak Goreng:

  1. Panaskan Oven, saya pakai otang dengan api sedang sedikit kecil. Lalu Panaskan minyak (saya di teflon), setelah minyak terlihat bergelembung matikan kompor, angkat teflon dan alasi teflon dengan cempal. Masukkan coklat yg sudah diiris kemudian aduk hingga meleleh sempurna, kemudian sisihkan. Usahakan coklat dicincang jangan terlalu kasar yaa, agar mudah meleleh nantinya diminyak panas..
  2. Diwadah lain campurkan tepung terigu, coklat bubuk, dan sejumput garam hingga tercampur rata..
  3. Dalam mangkuk mixer masukkan gula dan telur. Mixer dengan kecepatan paling rendah sampai gula larut. Kemudian tambahkan bubuk vanilla. Saya mixernya kecepatan paling rendah masih terasa kencang, jd saya hanya pakai whiskernya sebelah aja..
  4. Setelah gula larut, tambahkan coklat yg sudah dilelehkan tadi. Mixer kembali sampai tercampur rata dan mengkilap..
  5. Tambahkan tepung, saya aduk dengan spatula, karena pas saya pake mixer debu coklatnya heboh banget beterbangan 😂. Aduk hingga rata dan terasa berat. Tuang dalam loyang, ratakan. Taburi topping sesuai selera..
  6. Panggang hingga matang dan terlihat shiny crustnya. Angkat, kemudian lsg keluarkan dari loyang. Dinginkan di cooling rack..
  7. Potong-potong dan siap dinikmati. Menurut saya enak, ngga terlalu manis. Krenyes tp chewy ditengahnya..
  8. Zoom, hayukk bikin 😍..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brownies Minyak Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.