News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Brownies Minyak Goreng yang Sempurna

Resep Brownies Minyak Goreng yang Sempurna

Brownies Minyak Goreng.

Brownies Minyak Goreng

Sedang mencari ide resep brownies minyak goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies minyak goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies minyak goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan brownies minyak goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan brownies minyak goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Brownies Minyak Goreng menggunakan 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Brownies Minyak Goreng:

  1. Gunakan 110 gr Tepung terigu protein sedang.
  2. Ambil 20 gr Coklat bubuk (resep asli: 40gr).
  3. Gunakan Sejumput garam (resep asli: 1/4 sdt).
  4. Siapkan 90 gr Minyak sayur.
  5. Gunakan 150 gr DCC (saya merk Tulip) cincang halus.
  6. Siapkan 2 butir telur.
  7. Gunakan 120 gr Gula pasir.
  8. Sediakan 1/2 dt Vanilla bubuk (resep asli: Ekstrak Vanilla).
  9. Ambil 20 gr choco chips untuk topping (resep asli: Mixed dried fruit).

Langkah-langkah membuat Brownies Minyak Goreng:

  1. Panaskan Oven, saya pakai otang dengan api sedang sedikit kecil. Lalu Panaskan minyak (saya di teflon), setelah minyak terlihat bergelembung matikan kompor, angkat teflon dan alasi teflon dengan cempal. Masukkan coklat yg sudah diiris kemudian aduk hingga meleleh sempurna, kemudian sisihkan. Usahakan coklat dicincang jangan terlalu kasar yaa, agar mudah meleleh nantinya diminyak panas..
  2. Diwadah lain campurkan tepung terigu, coklat bubuk, dan sejumput garam hingga tercampur rata..
  3. Dalam mangkuk mixer masukkan gula dan telur. Mixer dengan kecepatan paling rendah sampai gula larut. Kemudian tambahkan bubuk vanilla. Saya mixernya kecepatan paling rendah masih terasa kencang, jd saya hanya pakai whiskernya sebelah aja..
  4. Setelah gula larut, tambahkan coklat yg sudah dilelehkan tadi. Mixer kembali sampai tercampur rata dan mengkilap..
  5. Tambahkan tepung, saya aduk dengan spatula, karena pas saya pake mixer debu coklatnya heboh banget beterbangan 😂. Aduk hingga rata dan terasa berat. Tuang dalam loyang, ratakan. Taburi topping sesuai selera..
  6. Panggang hingga matang dan terlihat shiny crustnya. Angkat, kemudian lsg keluarkan dari loyang. Dinginkan di cooling rack..
  7. Potong-potong dan siap dinikmati. Menurut saya enak, ngga terlalu manis. Krenyes tp chewy ditengahnya..
  8. Zoom, hayukk bikin 😍..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan brownies minyak goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar