News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Brownies Panggang (Shiny Crust) yang Bisa Manjain Lidah

Resep Brownies Panggang (Shiny Crust) yang Bisa Manjain Lidah

Brownies Panggang (Shiny Crust).

Brownies Panggang (Shiny Crust)

Anda sedang mencari ide resep brownies panggang (shiny crust) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies panggang (shiny crust) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies panggang (shiny crust), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan brownies panggang (shiny crust) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan brownies panggang (shiny crust) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Brownies Panggang (Shiny Crust) memakai 12 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Brownies Panggang (Shiny Crust):

  1. Sediakan 200 gr Coklat DCC (saya pakai merk diamond/bisa pakai merk lain).
  2. Gunakan 3 butir telur.
  3. Gunakan 200 gr gula halus.
  4. Sediakan 60 gr margarin.
  5. Ambil 75 ml minyak sayur.
  6. Siapkan 150 gr tepung terigu.
  7. Sediakan 50 gr coklat bubuk (saya pakai merk tulip/bisa pakai merk lain).
  8. Siapkan Bahan Toping :.
  9. Gunakan 1 . Kacang Mede mentah belah 2.
  10. Gunakan 2 . Choco chips.
  11. Siapkan 3 . Kacang cacah.
  12. Ambil 4 . Kacang almond cacah.

Cara membuat Brownies Panggang (Shiny Crust):

  1. Lelehkan 200 gr coklat DCC dengan 60 gr margarin, gunakan panci diisi air dan letakan wadah isi coklat dan margarin di atasnya. Nyalakan api. Aduk terus hingga lelehnya merata..
  2. Setelah coklat dan margarin cair, matikan api. Masukan 75 ml minyak sayur. Sisihkan..
  3. Gunakan tempat / wadah lain. Masukan 200 gr gula halus dengan 3 butir telur. Aduk dengan whisk. Sampai tercampur rata, aduk perlahan, jangan sampai telur mengembang.
  4. Setelah gula dan telur tercampur rata. Masukan lelehan coklat tadi. Aduk lagi sampai rata.
  5. Masukan 150 gr tepung terigu dan 50 gr coklat bubuk. Gunakan saringan untuk mencegah bergerindil. Masukan bertahap. Saya 3 kali sedikit demi sedikit. Agar memudahkan cara pengadukan..
  6. Setelah rata, siapkan loyang dengan sekat. Saya memakai loyang uk 20x20 dengan 25 sekat. Lepaskan sekat dengan loyangnya. Kemudian alasi loyang dengan kertas roti yg sdh dilapisi tipis dg margarin. Saya panjangkan kertas rotinya, agar gampang saat mengeluarkan brownies dari loyang..
  7. Masukan adonan kedalam loyang, Masukan sekatnya. Hiasi persekat dengan toping yang diinginkan..
  8. Pangang dengan oven api atas bawah suhu 180°C selama 15 menit. Tambahkan lagi 15 menit suhu 180°C dengan api bawah saja atau sampai brownies matang..
  9. Setelah matang, angkat sekatan loyang. Dan biarkan agak set. Setelah itu angkat brownies dengan mengangkat kertas rotinya..
  10. Brownies siap dihidangkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan brownies panggang (shiny crust) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar