News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Flourless Chocolate Cake (Kue coklat tanpa tepung/telur), Sempurna

Resep Flourless Chocolate Cake (Kue coklat tanpa tepung/telur), Sempurna

Flourless Chocolate Cake (Kue coklat tanpa tepung/telur).

Flourless Chocolate Cake (Kue coklat tanpa tepung/telur)

Anda sedang mencari inspirasi resep flourless chocolate cake (kue coklat tanpa tepung/telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal flourless chocolate cake (kue coklat tanpa tepung/telur) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari flourless chocolate cake (kue coklat tanpa tepung/telur), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan flourless chocolate cake (kue coklat tanpa tepung/telur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan flourless chocolate cake (kue coklat tanpa tepung/telur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Flourless Chocolate Cake (Kue coklat tanpa tepung/telur) memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Flourless Chocolate Cake (Kue coklat tanpa tepung/telur):

  1. Sediakan Bahan cake.
  2. Sediakan 130 gr mentega/butter, lelehkan.
  3. Sediakan 2 sachet susu kental manis (saya: 5 sdm susu kental manis).
  4. Sediakan 2 sdm coklat bubuk.
  5. Gunakan 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan 80 ml air.
  6. Sediakan 3 sachet Milo.
  7. Ambil 12 keping biskuit Marie.
  8. Ambil Bahan coklat ganache (topping).
  9. Ambil 75 ml susu cair (saya: 1 sdm susu bubuk + air).
  10. Sediakan 150 gr coklat batang (DCC), iris2 agar mudah larut nanti.
  11. Sediakan 2 keping biskuit Marie, tumbuk hancurkan jadi crumble (optional).

Cara menyiapkan Flourless Chocolate Cake (Kue coklat tanpa tepung/telur):

  1. Siapkan semua bahan. Siapkan loyang yang dialasi baking paper/kertas roti sekelilingnya (lebihkan sampai bisa terlipat keluar loyang), tidak usah dioles mentega..
  2. 1. Lelehkan margarin/mentega/butter. Matikan api, biarkan agak dingin. 2. Setelah itu, dalam keadaan api mati, masukkan susu kental manis, coklat bubuk, dan aduk rata sebentar. 3. Tuang larutan tepung maizena, aduk sebentar. 4. Masukkan bubuk Milo, aduk sebentar..
  3. Nyalakan api kembali, api cenderung kecil. Masak adonan sambil terus diaduk, sampai adonan meletup2 dan kental. Matikan api. Masukkan potongan biskuit Marie, aduk hingga biskuit terselimut adonan coklat..
  4. Tuang ke dalam loyang yang telah disiapkan (saya: 20x10x7). Sisihkan, biarkan mendingin suhu ruang..
  5. Sekarang kita masak chocolate ganache atau toppingnya. Panaskan susu cair, tidak perlu sampai mendidih. Masukkan potongan/irisan coklat batang, diamkan saja beberapa menit sampai dia larut sendiri, kemudian aduk2 rata..
  6. Tuang choco ganache/topping ke permukaan kue coklat. Biarkan mendingin suhu ruang, setelah itu simpan di kulkas selama 3 atau 4 jam (makin lama makin bagus). Saya bikin malam hari, jadi besoknya sudah beku dan bagus ketika dipotong2..
  7. Beri crumble/remahan bisluit di atasnya bila suka. Potong2 ketika akan disajikan, dan simpan kembali dalam kulkas sisanya agar tetap keras ketika akan dinikmati kemudian..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan flourless chocolate cake (kue coklat tanpa tepung/telur) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar