News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Shiny Crust Brownies yang Lezat Sekali

Resep Shiny Crust Brownies yang Lezat Sekali

Shiny Crust Brownies.

Shiny Crust Brownies

Lagi mencari ide resep shiny crust brownies yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal shiny crust brownies yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari shiny crust brownies, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan shiny crust brownies yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat shiny crust brownies sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Shiny Crust Brownies menggunakan 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Shiny Crust Brownies:

  1. Gunakan Bahan Kering.
  2. Sediakan 110 gr Tepung Terigu Protein Sedang (merk Segitiga Biru), yg sudah diayak.
  3. Sediakan 20 gr Cocoa Powder (merk Van Houten), yg sudah diayak.
  4. Gunakan 10 gr Tepung Maizena (optional).
  5. Siapkan Bahan Utama.
  6. Ambil 125 gr DCC (merk Tulip).
  7. Ambil 100 gr Mentega (saya pakai 70 gr Unsalted Butter + 30 gr Margarine Butter Palmia), yg dilelehkan.
  8. Gunakan 2 butir Telur (ukuran sedang yg masih fresh).
  9. Sediakan 145 gr Gula Pasir (diblender halus).
  10. Ambil 1 sdt Vanilla Extract.
  11. Gunakan secukupnya Himsalt.
  12. Gunakan secukupnya Mentega.
  13. Sediakan Topping.
  14. Gunakan Almond Slice secukupnya.

Cara membuat Shiny Crust Brownies:

  1. Campur semua bahan kering, lalu sisihkan. Kemudian lelehkan DCC, himsalt, & mentega/butter dengan cara ditim..
  2. Siapkan wadah, kocok telur, vanilla extract, gula halus (masukkan secara bertahap) dengan mixer speed sedang sampai gula larut tercampur. Ini kuncinya supaya brownies shiny..
  3. Turunkan speed mixer menjadi rendah, masukkan DCC yg sudah dilelehkan, kocok rata..
  4. Tambahkan bahan kering secara bertahap sampai habis, kocok hingga tercampur. Apabila adonan sudah terasa berat, naikkan speed mixer ke sedang. Turunkan speed mixer kembali, kocok sebentar sekitar 1 menit lalu matikan mixer..
  5. Panaskan oven selama 15 menit dengan suhu 200 derajat. Tuang adonan ke loyang (lakukan secara cepat) yg sudah diberi alas baking paper & olesan sedikit mentega. Kemudian ratakan adonan dengan spatula & hentakkan loyang sesekali..
  6. Masukkan loyang ke oven & panggang selama 10 menit dengan suhu 200 derajat menggunakan api atas bawah (sesuaikan oven masing2). Taburkan almond slice di permukaan, turunkan suhu oven menjadi 180 derajat. Lalu putar loyang kemudian panggang kembali selama 30 menit dengan api bawah..
  7. Jangan lupa test tusuk untuk mengetahui tingkat kematangan. Apabila sudah matang, keluarkan oven & dinginkan. Lepaskan baking paper perlahan..
  8. Siap disajikan untuk snack atau teman kopi/teh. Kalau saya, disimpan dulu di kulkas min 4 jam supaya lebih padat..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat shiny crust brownies yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar