News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terangi Pusat Dakwah Islam di Pulau Siompu, WIZ Sultra Serahkan Bantuan Genset

Terangi Pusat Dakwah Islam di Pulau Siompu, WIZ Sultra Serahkan Bantuan Genset

 

Foto : Penyerahan Genset yang dilakukan WIZ Sultra di Pulau Siompu Buton Selatan kepada warga sebagai bantuan untuk Penerangan/Sangfajarnews.


Buton Selatan Sultra, Sangfajarnews.com - Minimnya pasokan listrik di Kecamatan Siompu membuat masyarakat mengalami banyak keterbatasan dalam aktivitas keseharian. 

Menurut Abdul, Direktur Program WIZ Sultra yang turun langsung di lokasi, mayoritas masyarakat menggunakan listrik bantuan tenaga surya.

"Dan itu hanya bisa dinikmati manfaatnya pada malam hari saja, adapun untuk siang mereka harus kehilangan listrik untuk menghemat daya yang ada," ungkapnya, Kamis (30/12/2021).

Kondisi tersebut juga berpengaruh terhadap aktivitas dakwah para Da'i Quran saat berkegiatan di Masjid.

"Kalau ada kegiatan, kami meminjam genset punya sekolah yang berlokasi diketinggian. Gensetnya pun berat sekali," ungkap Imsan, Dai Quran Siompu.

Atas kondisi tersebutlah Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan berupa genset agar aktivitas dakwah tetap berlanjut walai terbatas listrik.

"Semoga dengan genset ini dapat memudahkan para dai menggelar kegiatan Tabligh Akbar, Ta'lim Rutin Pekanan, Wisuda Santri Rumah Quran dan kegiatan lainnya," harap Abdul.

Informasi : Salurkan sedekah terbaik anda melalui Rekening Sedekah Wahdah Inspirasi Zakat Sultra BSI 7704141418 | BTN Syariah 7731000641.

Konfirmasi ke Via WA.me/6281333345462 untuk dapat informasi penyaluran sedekah anda.**

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar