News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bagaimana Membuat Brownies Terong yang Lezat Sekali

Bagaimana Membuat Brownies Terong yang Lezat Sekali

Brownies Terong.

Brownies Terong

Sedang mencari ide resep brownies terong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies terong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies terong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan brownies terong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan brownies terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Brownies Terong memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Brownies Terong:

  1. Gunakan 2 buah terong uk sedang.
  2. Siapkan 150 gr dark coklat, cincang kasar. me: tulip.
  3. Gunakan 60 gr Butter, cairkan (resep asli minyak sayur).
  4. Siapkan 30 gr almond dihaluskan, me: pake chopper.
  5. Siapkan 5 butir kurma, buang biji, cincang.
  6. Ambil 3 butir telor.
  7. Sediakan 30 gr terigu segitiga biru.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan 1 sdt baking powder.

Cara membuat Brownies Terong:

  1. Potong2 terong, termasuk batangnya, ga usah dikupas. Kukus selama 15 menit. Pindahkan ke mangkok. Panaskan oven 180 derajat 15 menit..
  2. Tuang DCC cincang ke mangkok terong. Panasnya terong bikin coklat meleleh, tambahkan butter cair, mixer hinggal adonan bercampur, tambahkan kurma dan mixer lagi sampai lembut.
  3. Tuang baking powder dan telor, mixer lagi sampai tercampur. Kemudian masukkan almond bubuk dan tepung, dan garam. Mixer sebentar aja.
  4. Tuangkan ke loyang 20x20, bisa dilapisi kertas baking atau olesi carlo. Hentak2an dulu. Istirahatkan dulu 10-15 mnt sblm dimasukkan ke oven. Baking selama 20-25 menit. Sesuaikan oven masing2. Tes tusuk, kalo sdh tidak basah berarti sdh matang..
  5. Beri topping sesuai selera. Saya pakai green tea crunch, peanut butter dan choco spread. Tunggu dingin dan siap disajikan 🙂.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Brownies Terong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.