News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bagaimana Menyiapkan Fudge Brownies Sekat, Menggugah Selera

Bagaimana Menyiapkan Fudge Brownies Sekat, Menggugah Selera

Fudge Brownies Sekat.

Fudge Brownies Sekat

Lagi mencari ide resep fudge brownies sekat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal fudge brownies sekat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari fudge brownies sekat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan fudge brownies sekat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat fudge brownies sekat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Fudge Brownies Sekat memakai 11 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Fudge Brownies Sekat:

  1. Gunakan 200 gram dcc kalau saya merk Tulip (potong kecil2).
  2. Gunakan 75 gram butter.
  3. Sediakan 60 ml minyak goreng.
  4. Siapkan 150 gram tepung terigu.
  5. Sediakan 50 gram coklat bubuk (coklat van houten).
  6. Sediakan 20 gram susu bubuk.
  7. Siapkan 3 butir telur.
  8. Siapkan 175 gram gula halus(kalau gula pasir dibelender sampai halus).
  9. Siapkan Toping :.
  10. Ambil Keju parut.
  11. Gunakan Coklat chip.

Langkah-langkah membuat Fudge Brownies Sekat:

  1. Lelehkan coklat compound yang sudah di potong kecil2 dengan metode tim. Setelah meleleh masukkan butter, aduk rata. Tambahkan minyak goreng, aduk rata lagi. Biarkan menjadi dingin dalam suhu ruang..
  2. Oles loyang dengan margarin dan sedikit tepung, (harusnya di lapisi dengan kertas roti kebetulan kertas rotinya ga ada).
  3. Panaskan oven menggunakan api bawah dengan suhu 200° selama 15 menit. Mulai kocok telur dan gula halus mixer dengan speed rendah sampai gula larut biar shiny nya keluar. Diamkan sebentar agar sisa gula larut, aduk dengan whisker. Masukkan coklat cair, aduk rata..
  4. Campur rata terigu, coklat bubuk dan susu bubuk. Sambil diayak, masukkan bertahap tepung+coklat bubuk ke dalam adonan telur+coklat leleh, aduk balik dengan menggunakan spatula..
  5. Masukkan adonan ke dalam loyang lalu masukkan sekatnya diamkan 5 menit sampai membentuk lapisan tipis di permukaan. Tambahkan toping sesuai dengan yang diinginkan.
  6. Masukkan adonan ke dalam oven, panggang selama 15 menit dengan api bawah bersuhu 200°C agar permukaannya mengalami karamelisasi. Setelah itu turunkan suhu menjadi 160°C/170°C selama 20 menit dengan api atas bawah, panggang sampai matang tergantung oven masing-masing. Angkat brownies hingga dingin, kemudian keluarkan sekat dari loyang..
  7. Brownies siap disantap dan tak lupa secangkir teh hangat..
  8. Sebenernya sering bikin brownies ini, cuman gak keburu di dokumentasiin. Keburu diserbu orang rumah 😂😂Ini aku bikin lagi ya tanggal 30 desember 2020.
  9. Aku bikin lagi untuk pesanan dadakan hari ini tanggal 11 April 2021.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat fudge brownies sekat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar