News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bagaimana Menyiapkan Nastar Isi Coklat yang Lezat

Bagaimana Menyiapkan Nastar Isi Coklat yang Lezat

Nastar Isi Coklat.

Nastar Isi Coklat

Sedang mencari inspirasi resep nastar isi coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nastar isi coklat yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar isi coklat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nastar isi coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nastar isi coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nastar Isi Coklat menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nastar Isi Coklat:

  1. Ambil Bahan kulit:.
  2. Sediakan 250 gr terigu, ayak.
  3. Ambil 175 gr margarin/mentega (boleh mix).
  4. Gunakan 30 gr gula halus.
  5. Ambil 1 butir kuning telur.
  6. Siapkan 20 gr susu bubuk ayak.
  7. Siapkan Isian coklat:.
  8. Sediakan 80 gr mentega.
  9. Ambil 90 gr gula halus.
  10. Gunakan 60 gr coklat bubuk (Tulip) ayak.
  11. Ambil 40 gr terigu, ayak.
  12. Sediakan 2 sdm susu cair.
  13. Siapkan Bahan olesan:.
  14. Gunakan 1-2 butir kuning telur (kalo ada yg omega lebih baik).
  15. Ambil 2 sdt minyak goreng.
  16. Siapkan 1-2 tetes pewarna kuning tua (bila diperlukan).

Cara membuat Nastar Isi Coklat:

  1. Untuk isian coklat, boleh pakai mixer. Namun saya cukup aduk rata dengan spatula. Campur & kocok rata mentega+gula halus. Kemudian tambahkan terigu+coklat bubuk secara bertahap. Aduk hingga semua tercampur rata. Terakhir tambahkan susu cair. Setelah itu adonan saya simpan di kulkas selama 30 menit-1 jam agar lebih mudah dipulung..
  2. Untuk bahan kulit, saya hanya menggunakan whisker (bukan mixer) karena adonan hanya sedikit. Aduk rata margarin/mentega dengan gula halus hingga lembut (creamy). Lalu tambahkan terigu+susu bubuk secara bertahap. Aduk hingga rata dan adonan menyatu..
  3. Siapkan adonan isi, 1/2 sdt per pcs. Sementara adonan kulit kurang lebih 1/2 sdm per pcs. Pulung & pipihkan adonan kulit lalu beri isian coklat. Bentuk menjadi bulatan dan letakkan di loyang. Menurut resep loyang tidak perlu dioles margarin. Sementara saya memilih untuk menggunakan baking paper agar loyang tetap bersih..
  4. Setelah semua adonan sudah rapi tertata, panaskan oven. Bisa pakai otang. Kalo saya oven listrik. Suhu 150°C api atas bawah. Ukuran suhu menyesuaikan oven masing2 ya. Panggang hingga matang 80%. Lalu keluarkan dari oven..
  5. Diamkan dulu hingga agak dingin, lalu beri olesan 2x. Selesaikan 1x olesan dulu hingga semua selesai & olesan sudah kering, baru ulangi 1x. Tunggu hingga kering. Lalu panggang kembali hingga nastar matang sempurna. Biarkan benar-benar dingin, baru simpan nastar dalam toples. Menurut saya kue ini lebih terasa nikmat bila sudah didiamkan minimal sehari. Hasil 1,5 toples ukuran 500 gram..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nastar Isi Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar