News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Gampang Menyiapkan Brownies Coklat Renyah Anti Gagal

Cara Gampang Menyiapkan Brownies Coklat Renyah Anti Gagal

Brownies Coklat Renyah.

Brownies Coklat Renyah

Sedang mencari inspirasi resep brownies coklat renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies coklat renyah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies coklat renyah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan brownies coklat renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan brownies coklat renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Brownies Coklat Renyah menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Brownies Coklat Renyah:

  1. Siapkan 240 gr Coklat Batangan (saya pakai tulip yg milk).
  2. Sediakan 200 gr Mentega/Butter (saya pakai holman).
  3. Ambil 4 Butir Telur (pilih yg lumayan besar).
  4. Sediakan 220 gr Gula Halus (saya blender sendiri).
  5. Sediakan 170 gr Tepung Terigu Segitiga Biru.
  6. Sediakan 40 gr Cokat Bubuk (saya pakai oh java).
  7. Sediakan 1/5 Sdt Vanilla bubuk koepoe-koepoe.
  8. Ambil 1/5 Sdt Baking Powder koepoe-koepoe.

Langkah-langkah membuat Brownies Coklat Renyah:

  1. Lelehkan coklat batangan dan mentega/butter dengan cara di tim kemudian dinginkan.
  2. Kocok 2 butir telur, vanilla bubuk, baking powder dan gula halus hingga gula larut dan adonan sedikit mengembang (sangat sedikit sekali mengembang nya).
  3. Kemudian masukkan mentega dan coklat yg sudah di tim, lalu masukkan tepung terigu dan coklat bubuk aduk hingga rata (pakai whisk saja).
  4. Lalu masukkan adonan di plastik piping bag tuangkan adonan di wadah kertas hingga hampir penuh.
  5. Lalu panggang di oven dengan suhu 160° dengan api atas bawah selama 30 menit (jangan lupa di cek, tingkat kematangan terkadang berbeda karna tingkat kekeringan pada tepung berbeda beda pula).
  6. Untuk mengecek kematangan silakan di tusuk menggunakan tusuk sate / tusuk gigi, jika adonan masih menempel berarti blm matang. Jika sudah matang dinginkan lalu susun dlm toples.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brownies Coklat Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.