News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Gampang Menyiapkan Eggplant Brownie (Gluten Free) yang Sempurna

Cara Gampang Menyiapkan Eggplant Brownie (Gluten Free) yang Sempurna

Eggplant Brownie (Gluten Free).

Eggplant Brownie (Gluten Free)

Lagi mencari inspirasi resep eggplant brownie (gluten free) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal eggplant brownie (gluten free) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari eggplant brownie (gluten free), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan eggplant brownie (gluten free) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah eggplant brownie (gluten free) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Eggplant Brownie (Gluten Free) menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Eggplant Brownie (Gluten Free):

  1. Gunakan 200 gram terong (saya 2 buah ukuran sedang).
  2. Ambil 150 gram dark cooking coklat (min 70%) - saya pakai 130gr Tulip.
  3. Ambil 60 gram kurma cincang (saya skip karena ga punya).
  4. Ambil 60 gram cochocip L'agie (tambahan dari saya).
  5. Ambil 25 gram coklat bubuk tulip (tambahan dari saya).
  6. Siapkan 1 sdt baking powder (saya skip karena ga punya).
  7. Ambil 1/2 sdt garam (saya skip karena lupa).
  8. Sediakan 30 gram almond dihaluskan (saya skip karena ga punya).
  9. Siapkan 30 gram tepung protein sedang) -Saya 60 gram tepung gluten free (lihat resep).
  10. Ambil 60 gram minyak sayur (Barco).
  11. Siapkan 3 butir telur utuh.
  12. Gunakan 30 gram palm sugar (tambahan dari saya).
  13. Ambil Topping : Optional sesuai selera.
  14. Sediakan 5 sdm hazelnut choco (saya skip karena ga punya).
  15. Siapkan 3 sdm selai kacang (saya skip karena ga punya).
  16. Ambil Secukupnya wijen (tambahan dari saya).
  17. Sediakan Secukupnya chococip (tambahan dari saya).

Cara membuat Eggplant Brownie (Gluten Free):

  1. Cuci bersih terong dengan air mengalir, tiriskan potong-potong tipis semuanya. (resep asli dikupas kulitnya). Tapi karena 'accident' saya masukkan semua termasuk tangkai dan kulitnya. Lalu dikukus 15 menit hingga empuk. Siapkan wadah berisi dark cooking coklat yang sudah dicincang..
  2. Masukkan terong kukus yg masih panas tadi, campur bersama dcc cincang, minyak goreng, gula palem, dan chococip. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga lembut (saya 2 menit).
  3. Turunkan mixer kecepatan rendah, masukkan coklat bubuk, tepung gluten free, aduk hingga rata selama 1 menit saja (lihat resep).
  4. Tuang kedalam loyang 20x20 yang sudah diberi alas kertas roti. Diamkan sesaat adonan sambil tunggu oven panas. Panaskan oven suhu 180 selama 20menit. Hias adonan dengan topping sesuai selera. Panggang selama 25 menit (sesuaikan dan kenali oven masing-masing) saya pakai oven kompor freestanding hanya api bawah di rak tengah 10 menit pertama api besar 15 menit berikutnya api sedang..
  5. Setelah matang, tes tusuk agak sedikit lengket. Angkat keluarkan dari oven, tunggu dingin baru dipotong-potong dan sajikan. Note: Topping chococip saya tenggelam karena pakai merk L'agie yang mudah lumer yang sebenarnya hanya cocok untuk isian. Selamat mencoba, asli deh ini brownisnya enak, tetap nyoklat, shiny crustnya keluar, ada tekstur lembut khas terong dan rasanya nagihin banget.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat eggplant brownie (gluten free) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar