News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 413. Kue Mangkok Mekar Ceria, Bisa Manjain Lidah

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 413. Kue Mangkok Mekar Ceria, Bisa Manjain Lidah

413. Kue Mangkok Mekar Ceria.

413. Kue Mangkok Mekar Ceria

Anda sedang mencari ide resep 413. kue mangkok mekar ceria yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 413. kue mangkok mekar ceria yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 413. kue mangkok mekar ceria, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 413. kue mangkok mekar ceria yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 413. kue mangkok mekar ceria sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 413. Kue Mangkok Mekar Ceria memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 413. Kue Mangkok Mekar Ceria:

  1. Ambil 📌 Bahan 1:.
  2. Gunakan 110 gram Tepung beras (Rosebrand).
  3. Siapkan 80 gram Tepung terigu serbaguna (Tulip).
  4. Sediakan 1/2 sdt Ragi instan (Fermipan).
  5. Gunakan 📌 Bahan 2:.
  6. Gunakan 150 gram Gula pasir.
  7. Siapkan 250 ml Air hangat kuku.
  8. Gunakan 📌 Bahan 3:.
  9. Gunakan 1/2 sdt Baking powder (Koepoe-koepoe).
  10. Sediakan 3 + 1 tetes Pewarna merah cabe (Koepoe-koepoe).
  11. Gunakan 3 + 2 tetes Pewarna kuning muda (Koepoe-koepoe).
  12. Ambil 3 tetes Pewarna Ungu (Koepoe-koepoe).
  13. Gunakan 1/4 sdt Pasta pandan (Koepoe-koepoe).

Cara menyiapkan 413. Kue Mangkok Mekar Ceria:

  1. Campur semua Bahan 2 dalam satu wadah, aduk rata hingga Gula pasir larut. Kemudian tuang sedikit demi sedikit larutan gula ke dalam campuran semua Bahan 1, aduk rata. Setelah itu saring adonan agar tidak ada bagian yang bergerindil..
  2. Selanjutnya, tutup adonan dan diamkan selama 30 menit. 10 menit menjelang selesai mendiamkan adonan, mulai panaskan panci kukusan dan cetakan kue mangkok tanpa olesan apapun. Jangan lupa alasi tutup pancinya dengan kain lap bersih..
  3. Setelah didiamkan 30 menit, penampakan adonan akan seperti gambar berikut paling kiri. Kemudian tambahkan Baking powder ke dalam adonan, aduk rata. Selanjutnya, bagi adonan menjadi 5 bagian (saya bagi @100ml). Bagian 1 ditambah 3 tetes Pewarna merah cabe (pink). Bagian 2 ditambah 3 tetes Pewarna kuning muda (kuning). Bagian 3 ditambah 1 tetes Pewarna merah cabe + 2 tetes Pewarna kuning muda (jingga). Bagian 4 ditambah Pewarna ungu (ungu). Bagian 5 ditambah pasta pandan (hijau)..
  4. Setelah panci kukusan betul-betul siap (airnya mendidih dan berasap banyak), tuang adonan ke dalam cetakan. Kukus dengan api sangat besar selama 15 menit. Ceritanya saya kehabisan cetakan yang ukuran seragam, jadi adonan yang warna pink saya cetak dengan cup puding, beda ukuran gpp yaa,hihihi✌😁.
  5. Setelah 15 menit, kue mangkok pun akan mekar cantik. Angkat. Tunggu dingin, baru dikeluarkan dari cetakan agar tidak lengket..
  6. Kue Mangkok Mekar Ceria pun siap dicemil.. 👍😋 Selamat mencoba yaa 🙏😊.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 413. Kue Mangkok Mekar Ceria yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar