News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puji Kinasih, Sarinah Pertama yang Pimpin DPC PA GMNI Kutim

Puji Kinasih, Sarinah Pertama yang Pimpin DPC PA GMNI Kutim

Foto : Puji Kinasih terpilih melalui vouting sebagai Ketua DPC PA GMNI) Kutai Timur, masa bhakti 2021-2026/Sangfajarnews..

Kutim Kaltim, Sangfajarnews.com - Puji Kinasih menjadi perempuan pertama alumni GMNI Kutai Timur yang terpilih melalui vouting sebagai Ketua DPC Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kutai Timur, masa bhakti 2021-2026. 

Pemilihan tersebut dilakukan dalam Konfrensi cabang ke I PA GMNI, bertempat di Hotel Kristal Sangatta, dihadiri oleh kepala Kesbangpol Kutai Timur, Muhammad Basuni, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Siang Geah, Dandim 0909 Kutim, Danlanal Sangatta, serta perwakilan DPD PA GMNI Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (03/02) 

Dalam pidato pengukuhannya sebagai Ketua DPC PA GMNI, Puji Kinasih mengatakan bahwa sebagai seorang alumni GMNI, dirinya merasa terhormat dan bangga bisa terpilih sebagai Ketua DPC PA GMNI Kutai Timur, ia menyampaikan bahwa ini adalah kemajuan bagi kader GMNI, terkhusus sarinah yang ada. 

“sebagai kader juga sebagai Sarinah tentu saya bangga, ini akan menjadi awal yang baik bagi semangat perempuan kedepan, terutama dalam tubuh GMNI itu sendiri,” ujarnya.

Iya juga menyampaikan bahwa akan membangun sinergisitas kepada pemerintah guna memulihkan kondisi ekonomi pasca pandemi. 

"Tentu perhatian kita tetap pada penanganan pasca pandemi, saat ini kondisi ekonomi rakyat harus terus digenjot, sembari upaya vaksinasi terus berjalan, mengingat kita akan memasuki beberapa fase lanjutan dari Covid-19," Imbuhnya

Sebagai organisasi sosial independen berbasis intelektualitas, PA GMNI adalah wadah berhimpun para mantan aktifis GMNI yang sejak kelahirannya tanggal 23 Maret 1954 lalu, telah banyak melahirkan kader bangsa yang berkiprah dalam berbagai medan pengabdian. Hal ini  senada dengan apa yang disampaikan oleh Gusti Jumri Imran sebagai perwakilan DPP PA GMNI Provinsi Kalimantan Timur yang ikut menghadiri acara tersebut. 

"Para alumni GMNI telah tersebar ke berbagai sektor, akademisi, guru, birokrat, jaksa, hakim, pengusaha, kepala daerah, anggota DPR/DPRD, menteri, hingga menjadi presiden," Ungkapnya. 

Kepala Kesbangpol, Muhammad Basuni yang turut membuka Acara tersebut menyampaikan harapannya agar GMNI sebagai organisasi mampu memberikan dorongan positif bagi berjalannya pemerintahan saat ini, ia menyadari bahwa pemerintah membutuhkan banyak masukan dari berbagai kalangan. 

"Saya berharap ada saran dan masukan yang positif untuk membantu jalannya pemerintahan kabupaten Kutai Timur, berikan ide segar serta solusi dengan cara elegan untuk setiap masalah yang ada di Kutai Timur", ucapnya.**

Laporan : Red.
Editor     : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.