News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Bolu ChocoChips Anti Gagal

Resep Bolu ChocoChips Anti Gagal

Bolu ChocoChips.

Bolu ChocoChips

Sedang mencari inspirasi resep bolu chocochips yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu chocochips yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu chocochips, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu chocochips enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu chocochips sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu ChocoChips memakai 16 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu ChocoChips:

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Ambil 150 gr butter campur dengan mentega cookies.
  3. Siapkan 25 gr milk choco compound (aku pake merk tulip).
  4. Gunakan Lelehkan diatas kompor, jangan ditempel ke kompor ya. Dijarakin cukup diatas kompor. Supaya mentega/butter tetap dlm komposisi yang bagus.
  5. Gunakan Bahan B.
  6. Gunakan 5 telur utuh.
  7. Gunakan 3 kuning telur.
  8. Sediakan 150 gr gula pasir.
  9. Gunakan 1/2 sdt SP.
  10. Sediakan 1/2 sdt ovalet.
  11. Siapkan Bahan C.
  12. Sediakan 180 gr tepung terigu.
  13. Sediakan 15 gr susu bubuk.
  14. Siapkan 20 gr coklat bubuk.
  15. Siapkan 1/4 sdt vanilli.
  16. Gunakan 1/2 sdt baking powder.

Cara menyiapkan Bolu ChocoChips:

  1. Panaskan oven di suhu 170.
  2. Kocok telur, gula pasir, SP, ovallet hingga adonan menjadi putih berjejak. Lamanya tergantung mixer masing”.. setelah adonan mengembang bs dicek dl apakah sudah sesuai dgn yang kita mau. Kl udh OK, matikan mixer.
  3. Campur terigu, susu bubuk, coklat bubuk, vanilli, baking powder yang sudah diayak ke dalam adonan telur secara bertahap (dibagi 2 tahap aja). Aduk rata dgn metode aduk balik. Note : perhatikan utk tidak overmix ya.
  4. Campurkan mentega/butter & coklat cair ke dalam adonan (pastikan bahan ini sudah tidak panas waktu dicampur dlm adonan), aduk hingga tercampur rata semua dgn metode aduk balik. Pastikan tidak ada mentega yg belum tercampur supaya tidak bantat kuenya.
  5. Tuang ke dalam loyang tulban uk. 22cm yg sudah dioles mentega dan ditabur terigu.
  6. Tabur choco chips diatasnya sesuai selera, choco chips akan menambah enaknya bolu nanti kalo udah matang.
  7. Panggang di dalam oven suhu 170 selama kurang lebih 45 menit, cek bolu tusuk dgn tusuk gigi.. pastikan bolu sudah matang sempurna.
  8. Setelah bolu dipastikan matang, matikan oven. Biarkan bolu sebentar di dalam oven sblm dikeluarkan agar tidak menjadi pecah terlalu parah krn perbedaan suhu.
  9. Dinginkan dan sajikan hangat sambil minum kopi atau teh sore.. dijamin tidak akan gagal😍😋.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu chocochips yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar