News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Kue Coklat Batang yang Enak Banget

Resep Kue Coklat Batang yang Enak Banget

Kue Coklat Batang.

Kue Coklat Batang

Anda sedang mencari inspirasi resep kue coklat batang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue coklat batang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue coklat batang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue coklat batang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue coklat batang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Coklat Batang memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Coklat Batang:

  1. Gunakan 200 gr Butter.
  2. Siapkan 50 gr Margarin.
  3. Ambil 2 Kuning telur.
  4. Ambil 80 gr Gula halus (kalo suka manis boleh ditambah).
  5. Siapkan 400 gr Terigu Segitiga biru.
  6. Siapkan 100 gr Tepung maizena.
  7. Sediakan 50 gr susu bubuk (saya pakai frisian flag punya anak).
  8. Siapkan 0,5 sdt vanili bubuk.
  9. Sediakan Coklat coverture batang (potong jadi 3 untuk toping).

Langkah-langkah membuat Kue Coklat Batang:

  1. Mixer jadi satu, butter, mentega, kuning telur, gula halus sampai tercampur, kurang lebih 2 menit..
  2. Ayak terigu, maizena, susu bubuk, vanili kemudian masukkan secara bertahap ke adonan butter yang sudah di mixer tadi. Sampai mudah di bentuk, teksturnya memang agak rapuh, tapi msih bisa di bentuk kok..
  3. Giling adonan setebal 0,5 cm kemudian cetak kotak memanjang atau bisa diiris dengan pisau, kalo saya pake cetakan kastengel. Letakkan coklat coverture yang sudah dipotong menjadi 3 bagian diatas adonan yg sudah dicetak tadi..
  4. Panaskan oven 130°C, siapkan loyang,alasi dengan baking paper, tata adonan yang telah dicetak dan diberi toping coklat, panggang selama 25 menit..
  5. Setelah matang (tidak terlalu gosong, warna masih putih tapi sudah terlihat kering) keluarkan dari oven,dinginkan dan tata di toples, siapp untuk dimakannn....

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue coklat batang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.