News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Kue kering Coklat Stick, Bisa Manjain Lidah

Resep Kue kering Coklat Stick, Bisa Manjain Lidah

Kue kering Coklat Stick.

Kue kering Coklat Stick

Sedang mencari ide resep kue kering coklat stick yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering coklat stick yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering coklat stick, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue kering coklat stick yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue kering coklat stick sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue kering Coklat Stick menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue kering Coklat Stick:

  1. Sediakan 300 gram tepung terigu (me : kunci biru).
  2. Siapkan 140 gram butter/mentega (me : wisman).
  3. Gunakan 70 gram margarine (me : blue band).
  4. Siapkan 3 sdm gula tepung/kastor.
  5. Ambil 1 butir kuning telur.
  6. Sediakan 1 butir telur putih.
  7. Siapkan 150 gram coklat stik anti leleh (me : tulip).
  8. Siapkan 1 sachet susu bubuk (me : dancow).
  9. Ambil olesan :.
  10. Siapkan 1 butir kuning telur.
  11. Siapkan 1 sdm madu.

Langkah-langkah menyiapkan Kue kering Coklat Stick:

  1. Mixer mentega,margarine,putih+kuning telur dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata..
  2. Masukkan terigu,gula tepung,susu bubuk dan mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata. Potong2 coklat stik menjadi 3-4bagian,(kalo saya jadi 4 bagian). Lalu giling adonan kurang lebih ketebalan 5mm,lalu simpan coklat diatas adonan,potong2 sesuai ukuran. Pelintir adonan untuk aksen tali diatas coklat. (Saya menggunakan pisau gerigi yg biasa dgunakan untuk kentang untuk menghasilkan pinggiran bentuk gelombang. Untuk aksen tali tinggal pelintir pake tangan saja).
  3. Setelah semua adonan selesai di cetak,masukkan ke oven/microwave. Saya 150 derajat selama 10menit api atas bawah(sesuaikan dengan oven masing2). Lalu olesi kuning telur dan madu panggang 5-10menit dengan suhu 100 derajat. Simpan suhu ruang agar coklat kembali padat. (Karena coklat stiknya habis,jadi sisa adonan saya bikin nastar landak karena masih ada selai nanas bekas kemarin).
  4. Note : hasil jadinya kurang lebih 1 toples 500gram(tapi tergantung kita nyetaknya sebesar apa).coklat setelah dipanggang bersama adonan maka tidak akan kembali keras/padat seperti diawal,jadi jika kue sudah dingin maka segera masukkan toples,karena jika nunggu coklat padat/mengeras kembali,bisa2 kue keringnya keburu melempem).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue kering coklat stick yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar