News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Kue Rambutan / Kukis Bola Coklat Anti Gagal

Resep Kue Rambutan / Kukis Bola Coklat Anti Gagal

Kue Rambutan / Kukis Bola Coklat.

Kue Rambutan / Kukis Bola Coklat

Anda sedang mencari inspirasi resep kue rambutan / kukis bola coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue rambutan / kukis bola coklat yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue rambutan / kukis bola coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue rambutan / kukis bola coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue rambutan / kukis bola coklat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Rambutan / Kukis Bola Coklat memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Rambutan / Kukis Bola Coklat:

  1. Ambil 500 gr terigu protein rendah.
  2. Siapkan 400 gr mentega (mix margarin 1:1).
  3. Sediakan 2 kuning telur.
  4. Ambil 2 saset susu bubuk full cream (*dancow).
  5. Ambil 4 sdm gula halus / gula tepung.
  6. Sediakan Bahan Pencelup:.
  7. Siapkan 200 gr coklat batang.
  8. Gunakan 3 sdm susu full cream cair.
  9. Sediakan 2 bks besar Meses Ceres.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Rambutan / Kukis Bola Coklat:

  1. Mix mentega dan gula halus sampai lembut lalu masukkan kuning telur. Mix sebentar sampai rata..
  2. Masukkan tepung dan susububuk aduk dg spatula sampai rata..
  3. Bulatkan adonan sesuai selera, tata dalam loyang lalu panggang selama 25 menit suhu 200 darcel atau sesuai oven masing2. Setelah matang sisihkan biarkan sampai kukis dingin..
  4. Lelehkan coklat batang dan susu cair. Biarkan agak dingin. (Bila coklat sudah sedikit membeku, wadahnya bisa direndam ke dalam air panas).
  5. Celupkan kukis yg sdh dingin ke dalam coklat lalu balurkan ke meses. Lakukan sampai habis. Diamkan sebentar dlam kulkas agar coklat cepat set. Simpan dalam wadah tertutup..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue rambutan / kukis bola coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar