News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resep Pumpkin Marble Cake/Cake Marmer Labu Kuning, Enak Banget

Resep Pumpkin Marble Cake/Cake Marmer Labu Kuning, Enak Banget

Pumpkin Marble Cake/Cake Marmer Labu Kuning.

Pumpkin Marble Cake/Cake Marmer Labu Kuning

Lagi mencari ide resep pumpkin marble cake/cake marmer labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pumpkin marble cake/cake marmer labu kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pumpkin marble cake/cake marmer labu kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pumpkin marble cake/cake marmer labu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pumpkin marble cake/cake marmer labu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pumpkin Marble Cake/Cake Marmer Labu Kuning memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pumpkin Marble Cake/Cake Marmer Labu Kuning:

  1. Ambil 6 butir telur.
  2. Siapkan 300 gram kabocha/labu kuning, kupas lalu kukus dan haluskan selagi masih hangat/panas.
  3. Sediakan 225 gram tepung terigu, ayak.
  4. Siapkan 150 ml minyak sayur.
  5. Ambil 150 gram gula pasir.
  6. Gunakan 3 sdm coklat bubuk, larutkan dengan sedikit air panas/hangat (agar tidak menggumpal ya, coklat bubuknya aku pakai Merk Tulip Borderaux).

Cara membuat Pumpkin Marble Cake/Cake Marmer Labu Kuning:

  1. Panaskan oven (aku di suhu 180 deg C).
  2. Kocok telur dan gula pasir dengan kecepatan tinggi hingga adonan mengembang (kira-kira 5-10 menit).
  3. Turunkan kecepatan menjadi kecepatan paling rendah, masukkan tepung aduk perlahan, setelah rata masukkan labunya, aduk asal rata..
  4. Masukkan minyak, aduk kembali asal rata, matikan mikser.
  5. Ambil 2 Sendok sayur adonan, tambahkan coklat bubuk yang sudah dilarutkan dengan sedikit air, aduk rata.
  6. Tuang adonan kuning ke loyang yang sudah dioles minyak/carlo, kemudian tuang adonan coklat di atasnya di beberapa titik, buat motif marmer dengan bantuan sumpit/tusuk sate, atau bisa dengan garpu.
  7. Panggang selama 40 menit atau hingga matang (aku pakai suhu 180 deg C selama 30 menit, dilanjutkan 160 deg C selama 10 menit).
  8. Note : Berat labu kuning 300 gram adalah berat setelah di kukus ya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pumpkin marble cake/cake marmer labu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar