News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bagaimana Membuat Kue lebaran Kue kering batang macis yang Bisa Manjain Lidah

Bagaimana Membuat Kue lebaran Kue kering batang macis yang Bisa Manjain Lidah

Kue lebaran Kue kering batang macis. Kue putri salju, salah satu kue kering favorit yang juga banyak dicari. Sesuai dengan namanya, kue ini berbalut taburan gula halus yang lembut dan manis. Alternatif paling mudah ialah menambahkan cokelat bubuk atau lelehan cokelat batang pada adonan nastar.

Kue lebaran Kue kering batang macis Kue kering ada beraneka ragam jenisnya, selain bisa membelinya di toko-toko kue atau supermarket, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Tandanya sudah kering kalau daun pandannya juga kering. Angkat dari api, dinginkan hingga suhu ruang.

Sedang mencari ide resep kue lebaran kue kering batang macis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lebaran kue kering batang macis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lebaran kue kering batang macis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue lebaran kue kering batang macis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Kue putri salju, salah satu kue kering favorit yang juga banyak dicari. Sesuai dengan namanya, kue ini berbalut taburan gula halus yang lembut dan manis. Alternatif paling mudah ialah menambahkan cokelat bubuk atau lelehan cokelat batang pada adonan nastar.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue lebaran kue kering batang macis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue lebaran Kue kering batang macis memakai 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue lebaran Kue kering batang macis:

  1. Gunakan 1 kg mentega.
  2. Sediakan 2 kg tepung terigu.
  3. Siapkan 10 btr kuning telur.
  4. Siapkan 500 gr gula halus.
  5. Ambil 500 gr susu bubuk full cream.
  6. Gunakan 1 klg wisman.
  7. Ambil 2 st rum.
  8. Ambil 1 st backing powder.
  9. Gunakan 1 sdt vanila.
  10. Gunakan 1 kg coklat batang (untuk hiasan).
  11. Sediakan secukupnya putih telur (utk lapisan).
  12. Ambil secukupnya gula halus (utk lapisan).
  13. Ambil 1 sdm perasan jeruk (untuk lapisan).

Kocok butter dan gula halus, masukkan kuning. Rekomendasi Kue Kering Lebaran - Dalam hitungan jari, beberapa hari lagi umat muslim di seluruh dunia akan menyambut hari raya Idul Fitri. Biasanya menghadapi hari raya tersebut persediaan makanan dan lainnya pun meningkat. Aneka makanan dan minuman dibuat senikmat dan semenarik.

Langkah-langkah membuat Kue lebaran Kue kering batang macis:

  1. Mixer sedang mentega dan kuning telur, aduk sampai tercampur, masukkan gula halus, susu bubuk, vanila sambil terus di aduk..
  2. Masukkan wisman, rhum, backing powder diaduk sampai merata..
  3. Ambil sedikit adonan untuk di campur dengan terigu sampi tak lengket di tangan, jangan terlalu keras. Kemudian sempit setengah bundaran memanjang ukuran panjang jari di wadah untuk di panggang, lakukan sampai wadah penuh.
  4. Panaskan oven kompor untuk memanggang.. Panggang sampai matang, Untuk masak yang sempurna seringlah di putar wadah agar matangnya merata dan pindahkan dari rak bagian atas ke bagian bawah. Setelah matang angkat dinginkan. Terukan dengan adonan berikutnya..
  5. Sembari menunggu matang, buatlah adonan pelapis.. Mix gula halus, putih telur, perasan jeruk sampai mengembang dan agak kaku..
  6. Lapisi kue yang matang tadi dengan menggunakan bahan pelapis tadi, sampai membentuk bulatan utuh. Lakukan sampai selesai..
  7. Cairkan coklar dengan cara di tim. celupkan kue bagian sisi2nya ke coklat cair. Sisihkan sampai kering atw coklatnya mengeras..
  8. Selamat mencoba.. Saya buatnya bisa dapat 3 stoples besat. Buat lebaran nanti..

Kue kering beraneka rasa akan membuatmu bingung untuk memilihnya. Kue putri salju, nastar, lidah kucing, dan kue kering lainnya biasanya ludes diburu tamu. Kue Lebaran ini cocok dinikmati bersama keluarga di hari spesial. Nah biar kamu nggak kehabisan stok camilan Lebaran, yuk buat kue kering. Karena kue kering Lebaran sudah menjadi tradisi turun-temurun yang berlaku di Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue lebaran Kue kering batang macis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar