News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bagaimana Menyiapkan Kue Soes vla Kopi Coklat yang Bisa Manjain Lidah

Bagaimana Menyiapkan Kue Soes vla Kopi Coklat yang Bisa Manjain Lidah

Kue Soes vla Kopi Coklat.

Kue Soes vla Kopi Coklat

Anda sedang mencari ide resep kue soes vla kopi coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue soes vla kopi coklat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue soes vla kopi coklat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue soes vla kopi coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue soes vla kopi coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Soes vla Kopi Coklat memakai 18 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Soes vla Kopi Coklat:

  1. Gunakan Kulit Soes:.
  2. Siapkan 125 gr mentega (saya pakai margarin Palmia Royal).
  3. Sediakan 1/2 sdt garam.
  4. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 100 ml susu cair.
  6. Gunakan 150 ml air.
  7. Gunakan 160 gr tepung terigu protein tinggi.
  8. Sediakan 4 butir telur, kocok lepas.
  9. Sediakan Bahan vla:.
  10. Siapkan 400 ml susu cair.
  11. Siapkan 50 gram gula pasir.
  12. Ambil 2 butir kuning telur.
  13. Siapkan 50 gr maizena.
  14. Ambil 1/2 sdt garam.
  15. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk.
  16. Sediakan 1 sachet kecil Nescafe.
  17. Sediakan 100 gr DCC (dark cooking chocolate, sy pakai Tulip), iris-iris.
  18. Sediakan 2 sdm butter (saya pakai margarin).

Langkah-langkah menyiapkan Kue Soes vla Kopi Coklat:

  1. Siapkan panci. Masukkan semua bahan kulit soes, kecuali terigu dan telur. Masak hingga mendidih..
  2. Kemudian, kecilkan api, masukkan terigu. Aduk rata hingga kalis. Pindahkan ke dalam wadah untuk dimixer..
  3. Mixer hingga uap panas hilang. Biarkan dingin. Setelah dingin, masukkan kocokan telur sedikit demi sedikit sambil di mixer. Setelah rata, masukkan adonan ke dalam plastik segitiga..
  4. Panaskan oven 200 derajat api atas bawah. Ambil 1 lagi plastik segitiga, masukkan spuit. Gunting bagian ujung plastik. Gunting juga bagian bawah plastik adonan. Lalu masukkan ke dalam spuit. Jadi, double plastik segitiga..
  5. Kemudian, cetak sesuai selera di atas loyang yang sudah diberi olesan margarin. (Cara klasik: Tekan keluar adonan di satu titik dahulu, kemudian keluarkan memutar hingga mengerucut ke atas.).
  6. Panggang kurang lebih 20-45 menit (saya butuh 45 menit), sesuaikan dengan oven masing-masing. Jika buih di bagian atas soes sudah hilang berarti sudah matang..
  7. Buat Vla: Masukkan semua bahan vla. Kecuali margarin dan DCC. Masak hingga meletup-letup. Setelah mengental, matikan api. Lalu masukkan margarin dan DCC yang sudah diiris halus. Aduk rata hingga DCC meleleh dan menyatu sempurna. Tutup permukaan vla dengan plastik. Tujuannya agar vla tetap lembut dan tidak berkulit. Siap digunakan..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue soes vla kopi coklat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.