News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Gampang Menyiapkan Kue wajib lebaran yang Enak Banget

Cara Gampang Menyiapkan Kue wajib lebaran yang Enak Banget

Kue wajib lebaran. Lidah kucing merupakan kue wajib ada saat lebaran sejak dahulu. Bentuknya yang panjang dan pipih mirip lidah kucing maka kue kering ini disebut lidah kucing. Proses pembuatan kue khas lebaran ini.

Kue wajib lebaran Kue wajib lebaran. kuning telur•gula halus•butter / mentega•margarin•vanili•susu bubuk•maizena•tepung terigu pro sedang. Putri salju ini kalau dimulut tuhh enakk banget dinginn nyess empuk, ini kue wajib buat hari raya heheh.pingin tau resep dan cara. Membuat kue kering lebaran memang harus direncanakan dari jauh.

Sedang mencari inspirasi resep kue wajib lebaran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue wajib lebaran yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lidah kucing merupakan kue wajib ada saat lebaran sejak dahulu. Bentuknya yang panjang dan pipih mirip lidah kucing maka kue kering ini disebut lidah kucing. Proses pembuatan kue khas lebaran ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue wajib lebaran, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue wajib lebaran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue wajib lebaran sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue wajib lebaran memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue wajib lebaran:

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Ambil 6 kuning telur.
  3. Gunakan 225 gr gula halus.
  4. Gunakan 300 gr butter / mentega.
  5. Sediakan 300 gr margarin.
  6. Ambil Bahan B.
  7. Ambil 1/2 sdt vanili.
  8. Ambil 50 gr susu bubuk.
  9. Sediakan 30 gr maizena.
  10. Gunakan Bahan C.
  11. Sediakan 900 gr tepung terigu pro sedang.
  12. Gunakan Bahan tambahan mente.
  13. Ambil 200 gr mente halus (sangrai).
  14. Sediakan 50 gr mente utuh uk hiasan (sangrai).
  15. Ambil Bahan tambahn coklat.
  16. Gunakan 500 gr dcc merek tulip.
  17. Ambil 500 gr meses tulip.

Selain proses pembuatannya yang lumayan lama, kita juga harus tahu langkah-langkah yang tepat dalam membuat kue lebaran. Biasanya kue-kue itu menjadi rebutan anak-anak di rumah. Kue kering disajikan untuk para tamu Jika masih bingung mau membuat kue apa, simak dulu beberapa resep kue lebaran wajib berikut ini. Kue lebaran ini selalu jadi andalan dan wajib ada dari tahun ke tahun untuk disuguhkan.

Langkah-langkah menyiapkan Kue wajib lebaran:

  1. Mixer bahan A pastikan semua bahan berada dlm suhu ruang bkn dari dlm kulkas. Mixer dgn kecepatan tinggi sampai warna berubah kemudian masukan bahan B sambil diayak mixer lagi sebentar lalu matikan..
  2. Bagi adonan menjadi 3 bgian atau sesuai selera. Untuk kue mente adonan basah 600 gr ditambahkan mente 200 gr yg sblmnya sdh disangrai kmudian di haluskan. Untuk tepung terigu 400 gr (dimasukan sambil diayak).
  3. Bulatkan adonan. Saya menggunakan takran 7,5 ml kalu ditimbang jadi 10 gr. Tekan dengn sendok kemudian beri mente diatasnya (mente sblmnya sdh disangrai setengah matang) panggang dlm api 170° menggunakan pi Ats bawah selama 25 mnit.
  4. Untuk kue rambutan setelah di bulatkan panggng kemudian tunggu sampi dingin kita buat untuk coklat timnya. Masukan air dlm 1/4 panci ketika air sdh mendidih mtikn kemudian taruh wadah diatas panci. Biarkan sampai coklat leleh semua.. Kue wajib lebaran
  5. Masukn kue dlm coklat kemudian balurkan ke meses dan tata diatas tray kmudian msukn kulkas sbnr agr coklat mengeras. Kue wajib lebaran
    Kue wajib lebaran
  6. Hasil...

Salah satu Kue Wajib saat Lebaran tiba! Nastar adalah salah satu kue kering yang keberadaannya selalu dicari saat lebaran. Kue kering ini berbentuk bulat dengan warna kuning keemasan mengkilap. Tuh kan Moms irit banget, dan hasilnya udah lumayan banget, lumer dilidah. Ya. kue nastar lembut kue wajib pada saat hari raya, hampir setiap rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue wajib lebaran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar