News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dies Natalis ke-68, Presiden Jokowi Harap GMNI Jadi Lokomotif Perubahan

Dies Natalis ke-68, Presiden Jokowi Harap GMNI Jadi Lokomotif Perubahan

 

Foto : Presiden Ri, Ir. Joko Widodo saat menjadi Pembicara di Acara Dies Natalis GMNI yang ke 86 melalui Zoom yang diputarkan di layar besar/Sangfajarnews.

Jakarta, Sangfajarnews.com - Rangkaian kegiatan Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Ke-68 Tahun telah sampai pada malam puncak, dan ditutup dengan ucapan selamat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.


Presiden Jokowi mengatakan, ia mengucapkan selamat Dies natalis ke-68 kepada GMNI, organisasi kader dan perjuangan yang mencetak para pejuang pemikir, dan pemikir pejuang.


"GMNI harus meneruskan api semangat dan gagasan-gagasan besar bung Karno, dan menjadi Sukarno muda yang berjiwa kerakyatan, mengawal Pancasila dan NKRI. Agar tetap tegak dan berdiri kokoh diatas kebhinekaan," harap Presiden melalui video, Rabu (23/03/2022).


Selain, harapan agar tetap menjaga kebhinekaan, Presiden Jokowi juga berharap GMNI menjadi lokomotif perubahan, dan energi bangsa, untuk mencapai cita-cita konsep Trisakti Bung Karno.


"Menjadi energi bangsa untuk Indonesia yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian dalam kebudayaan," pungkas Presiden.


Sementara itu, Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino menyampaikan, e-learning kaderisasi ini diharap dapat menjawab tantangan kaderisasi untuk generasi Digital Native. Sehingga, DPP GMNI memutuskan untuk mengaplikasikan Learning Management System (LMS) dalam sistem kaderisasi GMNI.


"Sebuah program pembelajaran elektronik yang dilengkapi oleh layanan self-service dan self-guided untuk menyampaikan konten kaderisasi dengan cepat dan mandiri," ujarnya, saat sambutan launching E-Learning Kaderisasi.


Dimana, LMS DPP GMNI akan menyajikan User Interface yang mudah dan dapat menciptakan User experience sehingga proses kaderisasi menjadi proses yang menyenangkan tanpa mengurangi fokus pengguna (user).


Perlu diketahui, Dies Natalis GMNI ke-68 diadakan di Aula Pusdiklat Kesejahteraan Sosial, Jakarta dengan tema "Mempertajam Gerakan Renaissance-Pedagogie untuk kejayaan Nusantara" dengan rangkaian susunan kegiatan sejak 21-23 Maret 2022.***


Laporan : Redaksi.
Editor     : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.