News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Harga Minyak Goreng Melambung Tinggi, GMNI Sultra minta Pemerintah Segera Ambil Tindakan

Harga Minyak Goreng Melambung Tinggi, GMNI Sultra minta Pemerintah Segera Ambil Tindakan

 

Foto : Muhammad Amang, Ketua DPD GMNI Sultra saat sidak Kenaikan harga dan Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar Andounuhu Kota Kendari/Sangfajarnews.

Kendari Sultra, Sangfajarnews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Mahasiswa (GMNI) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak) terhadap harga dan ketersediaan Minyak Goreng di Kota Kendari. Selasa (8/3/2022).


Inspeksi itu dilakukan oleh Ketua DPD GMNI Sultra, Muhammad Amang bersama pengurus lainnya di Pasar Andounuhu yang terdapat di Kota Kendari.


Harga Minyak Goreng dengan berbagai merek ditemukan melambung tinggi dan beraneka ragam harga sesuai dengan nama merek.


Kali kedua DPD GMNI Sultra melakukan Sidak lagi untuk memantau perkembangan harga Minyak Goreng dan ternyata belum mengalami perubahan nilai harga, Senin (14/3/2022).


Kenaikan harga Minyak Goreng tersebut dari pantauan DPD GMNI Sultra dikarenakan adanya kelangkaan yang berimbas pada terjadinya kenaikan harga yang dilakukan oleh para penjual grosir Minyak Goreng.


"Dari hasil wawancara yang kami lakukan pada para penjual yang ada di pasar, mereka membeli minyak dengan harga tinggi melalui perantara. Perentara ini kami yakini adalah kaki tangan Grosir yang ingin mengambil keuntungan besar," ungkap Ketua DPD GMNI Sultra kepada Sangfajarnews.com.


DPD GMNI Sultra melalui Ketuanya Muhamad Amang berharap Pemerintah Sultra segera mengambil tindakan untuk mengantisipasi kelangkaan Minyak Goreng yang berimbas pada kenaikan harga.


"Kami minta kepada Pemerintah Sultra agar segera mencari solusi terhadap masalah Minyak Goreng karena ini adalah kebutuhan rakyat. Jangan malah menyuruh rakyat untuk mengantisipasinya dengan membuat minyak sendiri. Pemerintah harusnya sigap sebagai bagian dari melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Rakyat," tandasnya.


Inilah daftar harga Minyak Goreng yang ditemukan DPD GMNI Sultra di Pasar Andounuhu Kota Kendari sesuai dengan nama mereknya:


1. KUNCI MAS 1 Liter Rp. 65.000.

2. BIMOLI 1 Liter Rp. 65.000.

3. SEDAP 1 Liter Rp. 60.000.

4. SABRINA 1 Liter Rp. 65.000.

5. TROPIKA 2 Liter Rp. 130.000.

6. SANIA 250 mg Rp. 25.000.

7. LAVENIA 250 mg Rp. 25.000.

8. RESTO 1 Liter Rp. 60.000.

5. DUNIA dalam ukuran (1) Gelas Rp. 13.000.

6. JUJUR dalam ukuran (1) Gelas Rp. 13.000.***


Laporan : Adhar.
Editor     : Adhar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.