News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komitmen terhadap Rakyat, DPC GMNI Kendari Turun Langsung Ketemu Marhaen Rayakan Dies Natalis GMNI ke 68

Komitmen terhadap Rakyat, DPC GMNI Kendari Turun Langsung Ketemu Marhaen Rayakan Dies Natalis GMNI ke 68

  

Foto : Kegiatan Semarak Dies Natalis GMNI ke 68 DPC GMNI Kendari di Desa UPT Arongo Kabupaten Konsel/Sangfajarnews.


Kendari Sultra, Sangfajarnews.com -Semarak menyelenggarakan Dies Natalis GMNI yang ke 68 yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2022, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kendari turun langsung ketemu marhaen di Desa UPT Arongo Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra).


Angenda Dies Natalis tersebut dimulai dengan mendengarkan sambutan dari petua-petua desa yang bermata pencarian sebagai petani, sambutan Ketua DPC GMNI Kendari, launching website, potong tumpeng, makan bersama dan diakhiri dengan membantu petani memetik jagung.


Dies Natalis tersebut dihadiri oleh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Sultra, DPC GMNI Kendari, dan Anggota Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) GMNI SE Kota Kendari, serta beberapa warga setempat.


Dalam sambutannya, Ahmad Arfan selaku Ketua DPC GMNI Kendari mengatakan bahwa DPC GMNI Kendari tetap berkomitmen untuk bersama rakyat sebagaimana watak perjuangan GMNI yang berjuang untuk dan bersama rakyat.


"Karena watak perjuangan GMNI adalah berjuang untuk rakyat dan berjuang bersama rakyat maka kami bertadang di tempat ini untuk bersentuhan langsung dengan rakyat marhaen dan mengetahui seperti apa mereka termasuk keluh-kesahnya," katanya sambil berdiri hadapan hadirin yang hadir, Minggu (27/3/2022).


Bung Arfan sapaan akrab Ketua DPC GMNI Kendari itu, juga berharap komitmen rakyat tak akan pernah terhenti apabila masyarakat Desa UPT Arongo lagi tertimpa masalah karena masuknya Perusahaan Perkebunan Sawit yang menerobos lahan pertanian rakyat


"Komitmen harus terjaga, dan bayangkan kalau lahan pertanian mereka diambil Perusahaan Sawit, dimana lagi mereka mau berharap untuk menghidupi keluarga sebagai mata pencaharian dan menyekolahkan anak-anak mereka? Maka itu kita akan berjuang bersama KPA Sultra, Serikat Tani Konsel, dan lainnya untuk hak mereka," tandasnya dalam sambutannya.


Setelah mendengar sambutan, acara tersebut dilanjutkan dengan launching website GMNI SULTRA oleh DPD GMNI Sultra, potong nasi tumpeng yang dilakukan Arfan sebagai puncak kegiatan, lalu diteruskan dengan makan bersama serta turun ke kebun membantu petani memetik jagung.***


Laporan : Adhar.

Editor     : Adhar

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.